Ormas Suara Rakyat Indonesia Siap Beri Literasi Kebijakan kepada Masyarakat

- Senin, 16 Januari 2023 | 12:39 WIB
Organisasi Masyarakat (Ormas) Suara Rakyat Indonesia (SRI) siap memberikan literasi terkait kebijakan pemerintah kepada masyarakat dan menyuarakan aspirasi masyrakat kepada pemerintah. (SRI)
Organisasi Masyarakat (Ormas) Suara Rakyat Indonesia (SRI) siap memberikan literasi terkait kebijakan pemerintah kepada masyarakat dan menyuarakan aspirasi masyrakat kepada pemerintah. (SRI)

KETIKNEWS.ID,-- Organisasi Masyarakat (Ormas) Suara Rakyat Indonesia (SRI) siap memberikan literasi terkait kebijakan pemerintah kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan salah satu pengurus SRI, Laguna pada Silaturahmi Nasional SRI di Golden Boutique Hotel, Jakarta Selatan. Sabtu (14/1).

"Pada prinsipnya, SRI adalah lembaga kontrol sosial yang ada di masyarakat baik tentang kebijakan program Eksekutif, Yudikatif, Legislatif," jelas Laguna dalam keterangn resmi.

Baca Juga: Ormas Tandatangani Kesepakatan Jaga Kota Bandung Tetap Kondusif

"SRI akan memberikan literasi atau advokasi kepada masyarakat dan ketika ada kebijakan yang salah SRI akan menyuarakan itu tapi ketika ada kebijakan yang benar juga SRI akan memberikan literasi kepada masyarakat," lanjutnya.

Selain itu, Laguna juga menegaskan, pergerakan SRI dari sebuah media sosial tanpa kesengajaan tetapi punya spirit yang sama dan SRI tidak Berafiliasi kepada politik atau Capres tertentu.

Adapun tujuan dari pertemuan yang dihadiri oleh 20 perwakilan daerah di Indonesia tersebut untuk mempersiapkan deklarasi kepengurusan Ormas SRI menjadi Legal.

Berawal dari TikTok

Agung Putra, pengurus lainnya menjelaskan, Ormas SRI berdiri atas desakan masyarakat dari beberapa daerah yang awalnya dipertemukan lewat Media Sosial Tiktok.

Halaman:

Editor: Ridwan Alawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Teken Perpres Soal Gaji Otorita IKN

Jumat, 3 Februari 2023 | 08:17 WIB

Dinilai Curhat, JPU Tolak Pleidoi Kuat Maruf

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:20 WIB

DPR Ikut Sidang Gugatan Pemilu 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:53 WIB
X