Wow! Simak 5 Rekomendasi Kuliner Malam Hari Yang Ramai di Surabaya

- Kamis, 25 Mei 2023 | 20:00 WIB
Alun-alun Surabaya Malam Hari (Foto : tourism.surabaya.go.id)
Alun-alun Surabaya Malam Hari (Foto : tourism.surabaya.go.id)

KETIKNEWS.ID, -- Surabaya adalah kota yang terkenal dengan berbagai macam kuliner lezat dan murah. Tidak hanya siang hari, kota ini juga memiliki banyak pilihan kuliner malam hari yang bisa memanjakan lidah Anda. Berikut adalah lima rekomendasi kuliner malam hari yang ramai di Surabaya yang wajib Anda coba.

  1. Nasi Goreng Jancuk

Nasi goreng jancuk adalah salah satu kuliner khas Surabaya yang terkenal dengan rasa pedasnya. Nama jancuk berasal dari bahasa Jawa yang berarti sumpah atau makian, karena orang yang makan nasi goreng ini biasanya akan mengucapkan kata-kata kasar karena kepedasannya. Nasi goreng ini disajikan dengan telur mata sapi, ayam goreng, sosis, bakso, dan kerupuk. Anda bisa menemukan nasi goreng jancuk di Jalan Raya Darmo Permai III No. 17.

  1. Soto Ayam Lamongan Cak Har

Soto ayam Lamongan adalah salah satu jenis soto ayam yang populer di Jawa Timur. Soto ini memiliki kuah yang bening dan segar, dengan bumbu rempah-rempah yang harum. Isinya terdiri dari daging ayam, tauge, kentang, telur puyuh, dan bawang goreng. Soto ayam Lamongan Cak Har adalah salah satu tempat yang menyajikan soto ayam Lamongan yang enak dan murah di Surabaya. Anda bisa menikmati soto ini di Jalan Raya Kedung Baruk No. 62.

  1. Rujak Cingur Delta

Rujak cingur adalah salah satu kuliner khas Surabaya yang terbuat dari campuran buah-buahan, sayuran, cingur (moncong sapi), dan bumbu petis. Rujak cingur Delta adalah salah satu tempat yang menyajikan rujak cingur yang lezat dan segar di Surabaya. Tempat ini memiliki banyak variasi rujak cingur, seperti rujak cingur biasa, rujak cingur spesial, rujak cingur komplit, dan rujak cingur super pedas. Anda bisa mencicipi rujak cingur Delta di Jalan Raya Ngagel No. 77.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Restoran Korea Yang Otentik di Surabaya

  1. Bebek Sinjay

Bebek Sinjay adalah salah satu kuliner bebek goreng yang paling terkenal di Surabaya. Bebek Sinjay memiliki daging bebek yang empuk dan gurih, dengan kulit yang renyah dan bumbu yang meresap. Bebek Sinjay disajikan dengan nasi putih, sambal, lalapan, dan tempe goreng. Anda bisa menemukan Bebek Sinjay di Jalan Raya Dharmahusada Indah No. 85.

  1. Es Krim Zangrandi

Es krim Zangrandi adalah salah satu es krim legendaris di Surabaya yang sudah berdiri sejak tahun 1933. Es krim Zangrandi memiliki berbagai macam rasa es krim, seperti vanila, coklat, stroberi, durian, kacang hijau, dan lain-lain. Es krim Zangrandi juga memiliki berbagai macam topping, seperti buah-buahan, sirup, kacang, dan whipped cream. Anda bisa menikmati es krim Zangrandi di Jalan Yos Sudarso No. 15.***

Editor: Danny Wahyudi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X