Kuliner Pagi Hari yang Cocok untuk Diet Keto: Telur Dadar dan Alpukat

- Jumat, 26 Mei 2023 | 09:00 WIB
Ilustrasi Telur Dadar dan Alpukat (Foto : cookpad)
Ilustrasi Telur Dadar dan Alpukat (Foto : cookpad)

KETIKNEWS.ID, -- Diet keto adalah salah satu cara untuk menurunkan berat badan dengan mengonsumsi makanan yang tinggi lemak dan rendah karbohidrat. Diet ini dapat membantu tubuh membakar lemak sebagai sumber energi dan meningkatkan kesehatan metabolik. Namun, diet keto juga memerlukan perencanaan makan yang baik agar tidak kekurangan nutrisi penting.

Salah satu makanan yang cocok untuk diet keto adalah telur dadar dan alpukat. Kedua bahan ini mengandung lemak sehat yang dapat membuat Anda kenyang lebih lama dan mengurangi nafsu makan. Telur dadar juga mengandung protein yang dapat membangun otot dan membantu proses regenerasi sel. Alpukat juga kaya akan serat, vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat mendukung kesehatan pencernaan, kulit, dan jantung.

Baca Juga: Cara Agar Berat Badan Tidak Naik Lagi Setelah Diet

Cara membuat telur dadar dan alpukat sangat mudah dan cepat. Anda hanya perlu menyiapkan dua butir telur, setengah buah alpukat, sedikit garam, merica, dan minyak zaitun. Kocok telur dalam mangkuk dan tambahkan garam dan merica sesuai selera. Panaskan minyak zaitun di atas wajan anti lengket dan tuang adonan telur. Masak hingga matang di kedua sisi dan angkat dari wajan. Potong alpukat menjadi irisan tipis dan tata di atas piring bersama telur dadar. Sajikan hangat atau dingin sesuai selera.

Telur dadar dan alpukat adalah kuliner pagi hari yang cocok untuk diet keto karena dapat memberikan energi, nutrisi, dan rasa yang lezat. Anda dapat menambahkan bahan lain seperti keju, daging asap, atau sayuran jika Anda ingin variasi. Selamat mencoba!***

 

 

Editor: Danny Wahyudi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X