• Minggu, 14 Agustus 2022

Libur Natal 2021, Kebun Binatang Bandung Alami Lonjakan Pengunjung

- Senin, 27 Desember 2021 | 15:39 WIB
Harimau di Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden. (instagram.com/seputarbandungcom)
Harimau di Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden. (instagram.com/seputarbandungcom)

KETIKNEWS.ID,-- Bandung Zoological Garden atau Kebun Binatang Bandung mengalami lonjakan pengunjung saat libur Natal 2021.

Dibanding libur Natal tahun lalu, libur Natal 2021 naik secara signifikan dengan jumlah pengunjung mencapai 3.000 orang dalam dua hari.

"Kenaikan pengunjung ini merupakan kenaikan tertinggi selama dua tahun terakhir terutama di masa pandemi," ujar Marketing Communications Bandung Zoological Garden, Sultan Syafi'i.

Baca Juga: Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Capai 2,3 Juta Dosis

Sebagaimana diberitakan ayobandung.com dalam artikel berjudul Pengunjung Kebun Binatang Bandung Membludak, Tertinggi Semenjak Pandemi, Sulhan menambahkan, biasanya pengunjung Bandung Zoological Garden pada akhir pekan selama 2 tahun ini tak pernah lebih dari 1.500 pengunjung.

"Peningkatan ini tak lain akibat banyaknya pengunjung dari luar daerah. Seperti, Jakarta, Bogor, Jawa Tengah, dan Bandung Raya," ujar Sulhan saat dihubungi pada Senin, 27 Desember 2021.

Menurutnya, kenaikan pengunjung ini berkaitan dengan batalnya penerapan PPKM Level 3 yang akan di terapkan secara nasional. Sehingga banyak pengunjung dari luar daerah yang memanfaatkan batalnya pembatasan tersebut.

"Meski terjadi kenaikan pengunjung, kita tetap mengimbau agar mereka tetap menerapkan prokes yang ketat. Setiap satu jam sekali kita selalu mengingatkan melalui pengeras suara agar pengunjung memperhatikan lama waktu kunjungan," lanjut Sulhan.

Baca Juga: Alami Kondisi Kelelahan, Lesti Kejora Melahirkan Anak Pertamanya di Usia Kandungan 34 Minggu

Untuk pembatasan waktu kunjungan, pihaknya memberikan waktu 2 jam kepada setiap pengunjung agar tidak terjadi kerumunan.

"Sempat juga terjadi ada pengunjung yang botram biasanya dari daerah. Kita himbau agar tidak melakukan hal itu. Meski agak sulit, karena sudah tradisi juga. Kita tetap upayakan prokes dijaga dengan baik," ujarnya.

Harga tiket masuk Kebun Binatang Bandung Rp50.000. Anak dengan tinggi badan 80cm ke atas sudah dikenakan biaya tiket. (Muslim Yanuar Putra/ayobandung.com)

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Ayo Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Momen Tak Terlupakan Saat Berkunjung ke NTT

Jumat, 17 Juni 2022 | 16:58 WIB

Harga Tiket Pameran Seni BTS Remedy Jakarta

Senin, 6 Juni 2022 | 18:24 WIB
X