• Senin, 8 Agustus 2022

Menparekraf Dorong Biro Perjalanan Perkuat Promosi Desa Wisata untuk Kebangkitan Ekonomi

- Senin, 25 April 2022 | 14:41 WIB
Menparekraf Dorong Biro Perjalanan Perkuat Promosi Desa Wisata untuk Kebangkitan Ekonomi (Dok.kemenparekraf)
Menparekraf Dorong Biro Perjalanan Perkuat Promosi Desa Wisata untuk Kebangkitan Ekonomi (Dok.kemenparekraf)

KETIKNEWS.ID,-- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong kolaborasi dari semua pihak termasuk biro perjalanan untuk mendukung pengembangan desa wisata tanah air sebagai wahana promosi untuk menunjukkan potensi desa-desa wisata di Indonesia kepada wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Menparekraf Sandiaga Uno saat hadir dalam "Misi Penjualan Destinasi Prioritas Pariwisata Nusantara" di Prime Hotel Sanur, Jumat (22/4/2022), mengapresiasi kegiatan ini yang turut memasukkan desa wisata sebagai salah satu produk unggulan. Dalam misi penjualan tersebut terdapat 10 desa wisata yang masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata 2021 untuk dipertemukan dengan 50 Biro Perjalanan Wisata mulai dari ASITA, INTOA dan ASTINDO.

Baca Juga: Kemenparekraf Optimalkan Upaya Pengembangan Desa Wisata di Mandalika

"Ini satu kegiatan yang dikemas secara apik. Blended activity melalui satu rangkaian kegiatan mulai dari famtrip, bimbingan teknis, dan langsung dilanjutkan penjualan. Berangkat dari event yang sama di Yogyakarta pada bulan lalu, sudah langsung terjual paket desa wisata yang dipasarkan kepada wisatawan dan ini efektif," katanya.

Baca Juga: Food Street Valkenet Taman Malabar, Barometer Wisata Kuliner Halal di Kota Bandung

10 desa wisata tersebut diwakili oleh 8 Pengelola Desa Wisata dari Provinsi Bali, di antaranya Desa Wisata Jatiluwih, Kabupaten Tabanan, Desa Wisata Tenganan Pegringsingan, Kabupaten Karangasem, Desa Wisata Ekasari, Kabupaten Jembrana, Desa Wisata Pemuteran, Desa Wisata Penglipuran, Desa Wisata Cau Belayu, Desa Wisata Mekarsari, Desa Wisata Aan. Serta 2 Perwakilan Pengelola Desa Wisata dari Jawa Timur Yaitu Desa Wisata Taman Sari dan Desa Wisata Pujon Kidul.

Menparekraf Dorong Biro Perjalanan Perkuat Promosi Desa Wisata untuk Kebangkitan Ekonomi (Dok.kemenparekraf)

Menparekraf menjelaskan, kegiatan ini sangat strategis diadakan karena beberapa waktu ke depan akan memasuki musim liburan dan akan ada perhelatan G20.

Baca Juga: Bangkitkan Ekonomi, Menparekraf Dorong Pengembangan Desa Wisata Cinta Raja Langsa Aceh

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Kemenparekraf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mencoba Minuman Legen Khas Tuban

Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:07 WIB

5 Alasan Kenapa di Kamar Hotel Tidak Ada Jam

Senin, 25 Juli 2022 | 16:23 WIB
X