• Senin, 8 Agustus 2022

Strategi Kemenparekraf Hadapi Libur Lebaran 2022

- Selasa, 26 April 2022 | 10:10 WIB
Strategi Kemenparekraf Hadapi Libur Lebaran 2022 (Dok.kemenparekraf)
Strategi Kemenparekraf Hadapi Libur Lebaran 2022 (Dok.kemenparekraf)

KETIKNEWS.ID,-- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno akan memastikan momentum libur lebaran tahun 2022 dapat berjalan dengan aman dan sehat.

Pemerintah telah memperbolehkan masyarakat untuk mudik pada lebaran tahun 2022 setelah dua tahun penerapan pembatasan mobilitas karena pandemi. Pergerakan masyarakat Indonesia pada saat libur lebaran tahun ini diprediksi mencapai 85,5 juta orang. Sehingga protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan dengan baik.

Baca Juga: 6 Akses Tol di Bandung yang Dapat Digunakan Selama Mudik Lebaran 2022

Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara “Extended Weekly Press Briefing” di Balairung Soesilo Soedarman, Jakarta, Senin (25/4/2022) mengatakan pihaknya mendorong para pemangku kepentingan untuk menggaungkan pesan mudik aman dan sehat ini secara lebih masif.

Baca Juga: Asal-usul dan Sejarah Mudik, Tradisi Rutinan Masyarakat Indonesia Saat Lebaran Idul Fitri

“Kita harus betul-betul mempersiapkan yang berkendara harus dalam kondisi prima, juga tidak mengantuk, istirahat yang cukup, juga dipastikan CHSE-nya, agar kita dapat menyukseskan program pemerintah agar dapat mudik dan aman,” ujarnya.

Strategi Kemenparekraf Hadapi Libur Lebaran 2022 (Dok.kemenparekraf)

Kemenparekraf sendiri telah menyiapkan sejumlah program untuk mudik secara aman dan sehat. Diantaranya aktivasi digital yang menarik untuk diikuti para followers akun media sosial Kemenparekraf dan masyarakat umum. Dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada para pemudik agar protokol kesehatan tetap dipatuhi. Menparekraf berharap para pemudik ini dapat menjadi duta-duta di kampung halaman masing-masing dalam memberikan contoh yang baik tentang bagaimana menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: ASN Kota Bandung yang Mudik Pakai Kendaraan Dinas Bakal Dikenai Sanksi

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Kemenparekraf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mencoba Minuman Legen Khas Tuban

Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:07 WIB

5 Alasan Kenapa di Kamar Hotel Tidak Ada Jam

Senin, 25 Juli 2022 | 16:23 WIB
X