• Kamis, 18 Agustus 2022

Indonesia Ikut Bursa Pariwisata di India tuk Dukung Kehadiran Wisman

- Kamis, 19 Mei 2022 | 11:30 WIB
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengikuti bursa pariwisata South Asia's Travel and Tourism Exchange (SATTE) 2022 pada 18-20 Mei 2022 di India Expo Mart, Greater Noida, New Delhi, India. (Kementrian Pariwisata)
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengikuti bursa pariwisata South Asia's Travel and Tourism Exchange (SATTE) 2022 pada 18-20 Mei 2022 di India Expo Mart, Greater Noida, New Delhi, India. (Kementrian Pariwisata)

KETIKNEWS.ID,-- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengikuti bursa pariwisata South Asia's Travel and Tourism Exchange (SATTE) 2022 di India.

Bursa pariwisata terbesar di Asia Selatan ini dilaksanakan secara offline pada 18-20 Mei 2022 di India Expo Mart, Greater Noida, New Delhi, India.

Hal itu dilakukan sebagai upaya Kementrian Pariwisata mendukung pembukaan kembali pariwisata Indonesia bagi wisatawan mancanegara yang telah digaungkan sejak Februari 2022.

Kehadiran Indonesia juga ditujukan untuk menjaga eksistensi pariwisata tanah air di kawasan Asia Selatan dan meningkatkan kunjungan wisatawan India ke dalam negeri.

“Bali telah menyambut wisatawan mancanegara sejak awal tahun ini, didukung dengan pemberian Visa on Arrival bagi 60 negara,” ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (19/5).

Selain kemudahan fasilitas Visa on Arrival (VoA), lanjutnya, Indonesia telah pula mencabut persyaratan tes PCR untuk wisatawan mancanegara yang terbukti tidak bergejala pada saat kedatangan.

"Sehingga, pengunjung yang sehat dan telah divaksin secara lengkap dapat dengan mudah masuk ke Indonesia," ungkap Sandiaga Uno.

Sekretaris Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani menambahkan bahwa tujuan keikutsertaan Indonesia dalam SATTE 2022 guna memfasilitasi pelaku industri pariwisata Indonesia agar dapat mengaktifkan kembali bisnis pariwisata di India.

“Kali ini, Indonesia terpilih sebagai salah satu partner country (non-exclusive), yang merupakan apresiasi kepada Kemenparekraf karena selalu berpartisipasi dalam kegiatan SATTE sejak 2008,” kata dia.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Oleh-oleh Cake Kekinian Khas Bandung

Kamis, 18 Agustus 2022 | 13:56 WIB

Mencoba Minuman Legen Khas Tuban

Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:07 WIB
X