• Minggu, 3 Juli 2022

Kamu Harus Tahu, Ini 10 Destinasi Wisata di Sulawesi Utara yang Menakjubkan

- Jumat, 20 Mei 2022 | 16:08 WIB
Pulau Siladen, Manado, Sulawesi (Photo by Crispin Jones on Unsplash)
Pulau Siladen, Manado, Sulawesi (Photo by Crispin Jones on Unsplash)

KETIKNEWS.ID-- Sulawesi Utara menjadi salah satu destinasi tujuan para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang tiada duanya. Baik itu menyelam, snorkeling, hingga fokus mencari ketenangan dalam wisata rohani. Terlebih kini muncul “nama baru” dari Sulawesi Utara yang digadang-gadang menarik perhatian wisatawan nusantara dan mancanegara, yakni Likupang.

Likupang merupakan satu dari lima Destinasi Super Prioritas (DSP) yang sedang fokus dikembangkan. Terletak di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Likupang menyimpan banyak keindahan alam dan budaya yang menarik untuk dijelajahi.

Ditetapkannya Likupang sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas membuat destinasi wisata lain di Sulawesi Utara kembali naik pamornya. Bagi Sobat Parekraf yang ingin mengunjungi Likupang, tidak ada salahnya untuk singgah sejenak ke beberapa destinasi wisata unggulan di Sulawesi Utara lainnya.

Baca Juga: Wamenparekraf Ajak Perempuan Indonesia Terus Berinovasi dalam Berkarya dan Berkarier

Di antara banyaknya destinasi wisata di Sulawesi Utara, berikut 10 destinasi yang bisa kamu kunjungi.

Pulau Siladen

Pulau Siladen disebut-sebut sebagai surga para perenang, karena punya air laut yang tenang dan jernih. Destinasi wisata di Sulawesi Utara ini berlokasi di sebelah timur wisata Bunaken dan punya pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Sobat Parekraf dapat melihat biota laut dan terumbu karang di sini, bahkan tanpa harus menyelam terlalu dalam.

Danau Linow

Danau Linow memiliki keunikan berupa warna air danau yang bisa berubah-ubah. Biasanya ada 3 warna air danau yang muncul, yakni hijau, biru, dan kuning kecokelatan. Ketika pertama kali datang ke Danau Linow, bau belerang yang pekat akan langsung tercium. Konon bau ini muncul karena sisa letusan Gunung Mahawu ratusan tahun silam.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Kemenparekraf.go.id

Tags

Terkini

6 Momen Tak Terlupakan Saat Berkunjung ke NTT

Jumat, 17 Juni 2022 | 16:58 WIB

Harga Tiket Pameran Seni BTS Remedy Jakarta

Senin, 6 Juni 2022 | 18:24 WIB

Pedoman Masuk ke Thailand Per 1 Juni 2022

Kamis, 2 Juni 2022 | 18:54 WIB
X