• Kamis, 1 Desember 2022

Influencer Arief Muhammad Jadi Duta Nasi Padang

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 13:07 WIB
Influencer, Youtuber, sekaligus pengusaha muda, Arief Muhammad didaulat menjadi Duta Nasi Padang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Jumat (20/5). (Instagram)
Influencer, Youtuber, sekaligus pengusaha muda, Arief Muhammad didaulat menjadi Duta Nasi Padang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Jumat (20/5). (Instagram)

KETIKNEWS.ID,-- Influencer, Youtuber, sekaligus pengusaha muda, Arief Muhammad didaulat menjadi Duta Nasi Padang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Jumat (20/5).

Melansir Antara, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, mengatakan, Arief Muhammad sebagai perantau orang Minangkabau telah banyak berkontribusi mengenalkan Sumatera Barat. Terutama makanan khas nasi Padang.

Selama ini, Arief Muhammad dinilai aktif memromosikan kuliner khas itu di berbagai platform media sosialnya.

Baca Juga: Pesona Lima Vihara Indonesia

Lewat beberapa akun media sosialnya yang memiliki pengikut jutaan orang, Arief Muhammad dinilai berhasil membuat nasi padang lebih dikenal oleh beragam lapisan masyarakat.

"Kita memberikan tantangan pada Uda Arief Muhammad untuk ke depan juga memperkenalkan seni dan budaya Minangkabau sehingga makin banyak yang tertarik ke Sumbar," kata Audy Joinaldy, Jumat (20/5).

Wagub Audy Joinaldy menambahkan, Sumbar saat ini juga telah meluncurkan program Visit Beautiful West Sumatera 2023 yang membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk para perantau.

Baca Juga: Jepang akan Terima Wisatawan dari 4 Negara pada Akhir Mei

Sementara itu, Arief Muhammad merasa bangga didaulat sebagai Duta Nasi Padang. Sebagai keturunan Minangkabau ia juga berkeinginan melakukan sesuatu yang berguna bagi kampung halaman.

"Kita orang-orang Minangkabau yang sudah lama di rantau rindu untuk melakukan sesuatu untuk kampung halaman, salah satunya ya dengan memperkenalkan keunikan budaya, seperti makan nasi padang harus pakai tangan," kata Arief Muhammad yang juga menyandang gelar adat Dt. Putiah Alam.

(Ridwan Alawi/ ketiknews)

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Topeng-Topeng 2022, Sandiaga: Pagelaran Warisan Budaya

Sabtu, 19 November 2022 | 22:25 WIB

Buluh Duri, Desa Wisata Terfavorit ADWI 2022

Senin, 31 Oktober 2022 | 21:03 WIB
X