Tips Memotret Sunset atau Sunrise dengan Hasil Maksimal

- Minggu, 22 Mei 2022 | 17:12 WIB
Tips Memotret Sunset atau Sunrise dengan Hasil Maksimal (Freepik)
Tips Memotret Sunset atau Sunrise dengan Hasil Maksimal (Freepik)

KETIKNEWS.ID,-- Sunset dan sunrise adalah salah satu dari objek foto yang “wajib” diabadikan oleh fotografer. Keindahan dari dua momen ini rasanya layak untuk ditangkap melalui lensa kamera dan diabadikan menjadi sebuah foto.

Memang menghasilkan foto sunset/sunrise yang indah dipandang mata, berkarakter dan mempunyai nilai seni itu tidak mudah. Kita membutuhkan pengetahuan dasar tentang kamera dan fotografi lainnya.

Berikut ini beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk memotret sunset/sunrise agar lebih maksimal:

Persiapan dan Riset Lokasi

Persiapan dalam berburu sunset dan atau sunrise sangatlah penting. Karena momen ini hanya berlangsung kurang dari 30 menit.

Sebaiknya kita telah melakukan riset di lokasi pemotretan. Kenali daerah dan titik di mana kita akan memotret, serta pastikan kita tahu kapan sunset/sunrise terjadi.

Pastikan seluruh peralatan tidak ada yang tertinggal. Datang lebih awal ke lokasi dan lakukan pengaturan alat agar ketika momen tersebut berlangsung kita tidak lagi sibuk melakukan pengaturan alat.

Pantau Kondisi Cuaca

Memantau kondisi cuaca sangatlah penting untuk fotografi di alam terbuka. Memang perkiraan atau ramalan cuaca tidak selalu tepat 100 persen, namun tidak ada salahnya anda memantau kondisi cuaca di tempat kita akan memotret.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal dan Rangkaian Ancol Lunar Festival 2023

Kamis, 19 Januari 2023 | 15:04 WIB

Hotel Angker Untuk Wisata Horor Di Indonesia

Jumat, 7 Oktober 2022 | 22:10 WIB

Apa itu Neom? Yang Dianggap Kota Masa Depan di Arab Saudi

Selasa, 20 September 2022 | 00:37 WIB
X