• Senin, 8 Agustus 2022

Rumah Indonesia di Paris Resmi Dibuka

- Senin, 23 Mei 2022 | 15:45 WIB
Rumah Indonesia di Paris atau La Maison De L’Indonesie (LMDI) resmi dibuka pada Rabu (18/5) di Paris, Prancis. (Antara/LMDI)
Rumah Indonesia di Paris atau La Maison De L’Indonesie (LMDI) resmi dibuka pada Rabu (18/5) di Paris, Prancis. (Antara/LMDI)

KETIKNEWS.ID,-- Rumah Indonesia di Paris atau La Maison De L’Indonesie (LMDI) resmi dibuka pada Rabu (18/5) di Paris, Prancis.

Di Rumah Indonesia LMDI ini menyediakan warung kopi, toko Indonesia, galeri, dan menampilkan berbagai pernak-pernik bertema nusantara.

Melansir Antara, setelah 3 bulan masa renovasi, akhirnya pada 18 Mei, Rumah Indonesia Paris secara resmi dibuka, kata LMDI dalam keterangannya yang diterima, Sabtu.

Acara peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan pemotongan tumpeng, dan juga menampilkan tari-tarian Indonesia yang dibawakan oleh diaspora-diaspora Indonesia di Perancis.

Setelah 2 tahun berdiri dan mempromosikan produk-produk Indonesia di tengah pandemik di berbagai pameran di Perancis, Rumah Indonesia akhirnya memiliki gedung sendiri secara permanen untuk bisa melakukan kegiatan promosi produk-produk Indonesia secara maksimal.

Rumah Indonesia Paris terletak di daerah Montparnasse, tidak jauh dari stasiun Kereta Api Montparnasse, dan juga berlokasi di depan mal terbaru yang akan dibuka Juni 2022 dilengkapi dengan pusat makanan terbesar di Eropa (6000 m2).

Gedung seluas 125 m2 ini di dekorasi dengan nuansa Indonesia yang dikerjakan langsung oleh artis-artis berbakat dari Indonesia yang tinggal di Perancis.

Langit-langit disulap dengan dekorasi awan - awan bermotif mega mendung yang membuat sejuk dipandang.

Ada peta kopi nusantara yang diukir di atas kayu yang menunjukkan daerah-daerah penghasil kopi di Indonesia, dan juga ada 3 burung besar khas Indonesia yang dibuat dari kayu (Elang Jawa, Cenderawasih dan Enggang) dan lukisan mural sebesar 2 x 3 m terpajang di dinding yang berwarna-warni menampilkan budaya, tradisi, flora, dan fauna Indonesia.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mencoba Minuman Legen Khas Tuban

Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:07 WIB

5 Alasan Kenapa di Kamar Hotel Tidak Ada Jam

Senin, 25 Juli 2022 | 16:23 WIB
X