• Rabu, 5 Oktober 2022

Distrik Seni x Sarinah Resmi Dibuka

- Kamis, 2 Juni 2022 | 13:40 WIB
Distrik Seni x Sarinah resmi dibuka untuk umum pada 1 Juni 2022. Tema season pertama adalah Berdikari! yang terinpirasi dari Bung Karno. (Instagram @pikarpikir)
Distrik Seni x Sarinah resmi dibuka untuk umum pada 1 Juni 2022. Tema season pertama adalah Berdikari! yang terinpirasi dari Bung Karno. (Instagram @pikarpikir)

KETIKNEWS.ID,-- Bersamaan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, Distrik Seni x Sarinah secara resmi telah dibuka untuk umum. Berlokasi di lantai 6 Gedung Sarinah, Jakarta.

Penata Artistik Distrik Seni, Farah Wardani berharap, Distrik Seni x Sarinah bisa menjadi momentum kebangkitan ekonomi kreatif yang terpukul selama pandemi dengan membawa semangat berdikari dari Bung Karno.

"Berdikari dari bung Karno adalah tema pada season pertama kami,” kata Farah Wardani, di Jakarta, Rabu (1/6), seperti dikutip dari Antara.

Farah optimis Distrik Seni x Sarinah mampu mewujudkan kolaborasi ekosistem seni sebagai wadah berkreasi, eksperimentasi, dan penjualan karya seni.

Baca Juga: Kunjungan Menparekraf ke Google, Bahas Pariwisata Hingga Gaming

Distrik Seni x Sarinah menjadi kolaborasi pertama di Indonesia yang meleburkan konsep kerja budaya (cultural practices) dengan pasar seni (art market), kemudian dirancang menjadi ekosistem seni rupa berkelanjutan.

Kemudian bermuara mempertemukan pentahelix pariwisata, yaitu antara akademisi, pelaku bisnis, komunitas, pemerintah, dan media.

Distrik Seni x Sarinah juga diharapkan menjawab kebutuhan ruang pemberdayaan, inovasi, perkembangan lokapasar, dan  ekosistem seni rupa di Jakarta, yang selama ini minim wadahnya.

Program Distrik Seni x Sarinah juga melibatkan berbagai seniman lokal dalam rangkaian aktivitas program seperti, dialog kesenian, pameran seni tematik, dan lokakarya.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar 50 Jajanan Street Foods Terenak di Asia 2022

Sabtu, 24 September 2022 | 16:09 WIB

Apa itu Neom? Yang Dianggap Kota Masa Depan di Arab Saudi

Selasa, 20 September 2022 | 00:37 WIB
X