• Sabtu, 1 Oktober 2022

Season Pertama Distrik Seni x Sarinah: Semangat Berdikari! Soekarno

- Kamis, 2 Juni 2022 | 14:12 WIB
Season pertama Distrik Seni x Sarinah mengusung tema: Berdikari! yang berlangsung pada 2 Juni hingga 22 Agustus 2022.  (Instagram @pikarpikir)
Season pertama Distrik Seni x Sarinah mengusung tema: Berdikari! yang berlangsung pada 2 Juni hingga 22 Agustus 2022. (Instagram @pikarpikir)

KETIKNEWS.ID,-- Distrik Seni x Sarinah secara resmi telah dibuka untuk umum, Rabu (1/6), di lantai 6 Gedung Sarinah, Jakarta.

Season pertama Distrik Seni x Sarinah mengusung tema: Berdikari! yang berlangsung pada 2 Juni hingga 22 Agustus 2022.

Kita yang ingin menikmati berbagai keindahan seni rupa dapat berkunjung ke Ruang Dr. Ir. Soekarno yang berlokasi di Gedung Sarinah Lantai 6, Jl M.H. Thamrin No.11, Jakarta.

Jam operasional mulai dari 10.00 - 22.00 WIB.

Baca Juga: Distrik Seni x Sarinah Resmi Dibuka

“Diluncurkan bertepatan dengan hari lahir Pancasila. Semangat berdikari dari Bung Karno, menjadi tema pada season pertama kami,” kata Penata Artistik Distrik Seni, Farah Wardani, Rabu (1/6) seperti dikutip dari Antara.

Melansir laman resmi Distrik Seni, tema Berdikari! menggambarkan angan-angan Sukarno dan ‘Sarinah’ sebagai ideologi bukan lagi sekadar mimpi, tapi sebuah urgensi.
Terutama dalam masyarakat yang masih menjalani pandemi pada gelombang ketiga ini.

Jakarta sebagai episentrumnya di mana warganya telah melewati berbagai kehilangan dan kejatuhan, untuk terus berusaha lanjut berfungsi dan bangkit, tetap bekerja dan berdaya.

Program pembuka yang terinspirasi dari konsep Ekonomi Berdikari Ir. Sukarno dan menjadi spirit utama dari keseluruhan program.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Antara, Distrik Seni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa itu Neom? Yang Dianggap Kota Masa Depan di Arab Saudi

Selasa, 20 September 2022 | 00:37 WIB

5 Hotel Saksi Bisu Perjalanan Bangsa Indonesia

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 12:04 WIB
X