• Minggu, 26 Juni 2022

7 Kuliner Khas DSP Likupang Sulawesi Utara

- Jumat, 17 Juni 2022 | 16:34 WIB
Tak hanya suguhkan deretan pantai yang eksotis, Likupang juga punya kuliner khas yang tak bisa dilewatkan, seeprti Bubur Tinutan dan Cakalang Fufu. (Kemenparekraf)
Tak hanya suguhkan deretan pantai yang eksotis, Likupang juga punya kuliner khas yang tak bisa dilewatkan, seeprti Bubur Tinutan dan Cakalang Fufu. (Kemenparekraf)


KETIKNEWS.ID,-- Likupang merupakan salah satu destinasi super prioritas (DSP) Indonesia yang terletak di Sulawesi Utara.

Tak hanya menyuguhkan deretan pantai dan pulau yang eksotis, Likupang juga cocok menjadi salah satu destinasi untuk penggemar wisata kuliner.

Bubur Tinutuan

Bubur Tinutuan merupakan makanan khas yang identik dengan kuliner Sulawesi Utara. Dalam satu porsi bubur tinutuan, kita akan disajikan beragam sayuran segar. Seperti kangkung, bayam, kemangi, pipilan jagung, ubi, dan labu kuning.

Sebagai pelengkap, biasanya akan ada cakalang atau cacahan daging sapi yang ditaburkan di atas bubur. Rasanya akan terasa gurih dan sedikit rasa manis dari labu kuning yang sudah tercampur dengan bahan lainnya.

Baca Juga: Roti Gambang Masuk dalam 50 Roti Terbaik di Dunia

Pisang Goroho dan Sambal Roa

Pisang Goroho hanya tumbuh di Sulawesi Utara. Bentuknya panjang dan ramping. Pisang diolah dengan diiris tipis lalu digoreng. Ada juga yang digoreng dengan baluran tepung hingga teksturnya akan mirip dengan keripik pisang tetapi dimakan dengan sambal.

Sebagai pendamping pisang goroho dan sambal roa, masyarakat lokal biasanya menyeduh secangkir kopi, teh, atau minuman hangat lainnya.

Penjual pisang goroho juga cukup mudah ditemukan. Ada banyak pedagang di pinggir jalan dan pinggir pantai yang menjajakan makanan khas ini.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resep Gepuk Daging Sapi Khas Sunda

Rabu, 22 Juni 2022 | 19:19 WIB

Kuliner Nikmat Khas Mandalika Lombok

Jumat, 17 Juni 2022 | 19:23 WIB

7 Kuliner Khas DSP Likupang Sulawesi Utara

Jumat, 17 Juni 2022 | 16:34 WIB

Kemunculan Pertama Minuman Soda Gembira di Indonesia

Selasa, 22 Februari 2022 | 18:36 WIB
X