• Jumat, 7 Oktober 2022

6 Momen Tak Terlupakan Saat Berkunjung ke NTT

- Jumat, 17 Juni 2022 | 16:58 WIB
Keindahan bawah laut Pulau Alor. (Kemenparekraf)
Keindahan bawah laut Pulau Alor. (Kemenparekraf)


KETIKNEWS.ID,-- Eksotisme alam Indonesia memang tak pernah mengecewakan. Deretan eloknya perbukitan hingga hamparan pasir putih dengan keindahan pantainya, menjadi segelintir daya tarik yang ditawarkan.

Salah satu destinasi kelas dunia yang seperti itu, bisa ditemukan di Nusa Tenggara Timur. Ada banyak aktivitas seru yang tak akan terlupakan saat berada di NTT.

Melihat kadal terbesar di dunia, Komodo

Taman Nasional Komodo menjadi tujuan utama yang pantang dilewatkan saat berkunjung ke NTT. Salah satu taman nasional tertua di Indonesia ini menjadi rumah bagi kadal terbesar di dunia, komodo, yang kini keberadaannya mulai langka.

Menurut data Taman Nasional Komodo tahun 2018, terdapat 2.800 lebih komodo yang berada di kawasan taman nasional ini.

Menyelami keindahan bawah laut Pulau Alor

Pulau Alor merupakan salah satu perairan di Indonesia yang punya keindahan taman bawah laut terkaya. Ini adalah definisi surga bagi pencinta snorkeling dan diving, karena berbagai ikan konsumsi hingga ikan karang hias yang cantik nan menggemaskan hidup di sini.

Berlayar di kapal Pinisi

Mencicipi kemewahan dengan menginap di kapal pinisi pasti bakal jadi momen yang tak terlupakan. Di NTT, kita bisa merasakan momen langka itu dengan Sea Safari Cruises, nih. Kapal pinisi ini menyediakan rute perjalanan ke Pulau Komodo, Labuan Bajo, Flores dan Lombok.

Menikmati sejuknya angin malam dan menyambut pagi dengan suasana laut yang damai, dijamin bikin Sobat Pesona betah dan nggak mau pulang, nih!

Menjelajahi eksotisnya Pulau Padar, Rinca, dan Kanawa

Melancong ke NTT nggak lengkap rasanya tanpa mengelilingi pulau-pulau kecil yang ada di sekitarnya, seperti Pulau Padar, Pulau Rinca, dan Pulau Kanawa.

Tiga pulau yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo ini, menyuguhkan pengalaman berbeda yang menakjubkan. Pulau Padar siap memberikan lanskap Taman Nasional Komodo yang instagrammable. Pulau Rinca yang menjadi tempat favorit komodo bersantai dan Pulau Kanawa yang paling cocok jadi spot snorkeling di perairan dangkal dengan keindahannya.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa itu Neom? Yang Dianggap Kota Masa Depan di Arab Saudi

Selasa, 20 September 2022 | 00:37 WIB

5 Hotel Saksi Bisu Perjalanan Bangsa Indonesia

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 12:04 WIB
X