• Minggu, 26 Juni 2022

Kemenparekraf dan PT KAO Kerja Sama Wujudkan Desa Wisata Bersih dan Sehat

- Selasa, 21 Juni 2022 | 22:55 WIB
Kemenparekraf bekerja sama dengan PT KAO Indonesia untuk mengembangkan desa wisata dan homestay yang bersih, sehat, aman, dan lestari. (Kemenparekraf)
Kemenparekraf bekerja sama dengan PT KAO Indonesia untuk mengembangkan desa wisata dan homestay yang bersih, sehat, aman, dan lestari. (Kemenparekraf)


KETIKNEWS.ID,-- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan PT KAO Indonesia untuk mengembangkan desa wisata dan homestay di Indonesia.

Menparekraf Sandiaga pada jumpa pers di The Westin Nusa Dua, Bali, Selasa (21/6) menjelaskan, Kemenparekraf berkolaborasi bersama kemitraan pentahelix, PT KAO Indonesia, sebagai upaya untuk mewujudkan Desa Wisata yang bersih, sehat, aman, dan lestari.

“Dalam rangka mendukung dan meningkatkan standar kebersihan dan kenyamanan homestay di Desa Wisata, PT Kao Indonesia menyediakan paket berisi produk KOA Indonesia yang akan sebagai fasilitas penunjang (amenities) untuk homestay yang berada di desa wisata,” ujar Sandiaga.

Baca Juga: Menparekraf Harap AVPN Datangkan Peluang Investasi Parekraf

Ia menjelaskan, pihaknya bersama PT KAO Indonesia sudah meninjau secara langsung kelokasi desa wisata Undisan di Bali sekaligus menyerahkan paket produk Kao Indonesia kepada Kepala Desa yang dapat digunakan sebagai homestay amenities.

“Kami berkomitmen bersama-sama untuk melaksanakan program edukasi promosi kesehatan dan kelestarian lingkungan di desa wisata dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman pemilik homestay dan masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan keberlanjutan lingkungannya,” katanya.

Baca Juga: Kemenparekraf Siapkan Panduan Pengelolaan Destinasi Wisata Ramah Muslim

Program desa wisata menjadi daya ungkit bagi ekonomi desa dan sebagai wahana promosi untuk menunjukkan potensi desa-desa wisata di Indonesia kepada wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

Serta mendorong daerah untuk dapat menciptakan desa wisata baru selanjutnya di wilayahnya yang dapat membangkitkan ekonomi desa.

“Kebangkitan ekonomi dari desa-desa untuk membangun Indonesia. Selain itu dapat menjaring database desa wisata baru dari pendaftaran di website jejaring desa wisata (Jadesta) yang merupakan website resmi yang dikembangkan oleh Kemenparekraf,” kata Sandiaga.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Kemenparekraf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resep Gepuk Daging Sapi Khas Sunda

Rabu, 22 Juni 2022 | 19:19 WIB

Jawa Barat Ikut Pameran World of Coffee di Milan

Senin, 20 Juni 2022 | 19:02 WIB

Bandara Paling Ramah Keluarga 2022, Indonesia?

Senin, 20 Juni 2022 | 18:09 WIB

150 Komunitas Ajukan Hari Kebaya Nasional

Senin, 20 Juni 2022 | 16:03 WIB

Menparekraf Jelaskan Kunci UMKM Naik Kelas

Senin, 20 Juni 2022 | 12:16 WIB

UNS Siap Bantu Pelaku UMKM Daftarkan HAKI

Jumat, 17 Juni 2022 | 19:49 WIB
X