• Kamis, 18 Agustus 2022

Jembatan Kaca Akan Dibangun di Terminal Wisata Seruni Point

- Minggu, 26 Juni 2022 | 16:24 WIB
PUPR merencanakan pembangunan Terminal Wisata Seruni Point yang terintegrasi jembatan kaca untuk mendukung KSPN Bromo - Tengger - Semeru. (PUPR)
PUPR merencanakan pembangunan Terminal Wisata Seruni Point yang terintegrasi jembatan kaca untuk mendukung KSPN Bromo - Tengger - Semeru. (PUPR)

KETIKNEWS.ID,-- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merencanakan pembangunan terminal wisata Seruni Point yang terintegrasi dengan jembatan kaca.

Pembangunan terminal wisata Seruni Point untuk mendukung pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo - Tengger - Semeru, Jawa Timur.

Terminal wisata Seruni Point nantinya akan terintegrasi dengan jembatan kaca tipe suspended-cable pertama di Indonesia yang saat ini tengah dibangun di kawasan Seruni Point.

Baca Juga: Rampung Revitalisasi, Situ Bagendit Bisa Jadi Ikon Pariwisata Garut

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan infrastruktur pada setiap KSPN direncanakan secara terpadu.

Meliputi, penataan kawasan, jalan, penyediaan air baku dan air bersih, pengelolaan sampah, sanitasi, dan perbaikan hunian penduduk melalui sebuah rencana induk pembangunan infrastruktur.

“Untuk kawasan pariwisata, pertama yang harus diperbaiki infrastrukturnya, kemudian amenities dan event, baru promosi besar-besaran. Kalau hal itu tidak siap, wisatawan datang sekali dan tidak akan kembali lagi,” kata Basuki.

Kawasan wisata Bromo-Tengger-Semeru telah ditetapkan sebagai salah satu KSPN Prioritas atau 10 Bali Baru yang dikembangkan pemerintah berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2020.

Baca Juga: Optimis Pembangunan IKN Berjalan Lancar, Jokowi: Berdasarkan Pengalaman

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: PUPR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Oleh-oleh Cake Kekinian Khas Bandung

Kamis, 18 Agustus 2022 | 13:56 WIB

Mencoba Minuman Legen Khas Tuban

Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:07 WIB
X