• Sabtu, 1 Oktober 2022

Pasar Antik Cikapundung: Lokasi Tepat Berburu Barang Vintage

- Senin, 4 Juli 2022 | 10:06 WIB
Pasar Cikapundung yang menjual barang antik atau vintage atau disebut dengan Pasar Antik Cikapundung */ (Humas Pemkot Bandung/)
Pasar Cikapundung yang menjual barang antik atau vintage atau disebut dengan Pasar Antik Cikapundung */ (Humas Pemkot Bandung/)

KETIKNEWS.ID,-- Kota Bandung yang kental akan sejarahnya, sudah barang tentu menjadi surga bagi siapapun yang mencintai hal-hal yang berkaitan dengan sejarah.

Mulai dari bangunan hingga ragam aksesori yang ada sejak puluhan tahun lalu. Berlokasi di Jalan ABC Blok U-1, Braga, Sumurbandung, Kota Bandung, Pasar Cikapundung.

Mulai dari uang koin zaman dulu hingga kamera tahun 50-an. Sehingga tempat ini menjadi tempat berkumpulnya ragam aksesori yang telah melewati ragam zaman.

Baca Juga: Masalah Legalisasi Ganja untuk Medis, IDI Cari Referensi Ilmiah

Salah satu penjual barang antik di Pasar Cikapundung, Yosep Tobing mengatakan, tokonya menyediakan ragam barang antik dari masa ke masa.

“Saya jualan barang-barang vintage dari tahun 50 sampai 90-an. Seperti jam, kamera analog, piringan hitam, terus ada pajangan-pajangan kecil juga,” katanya.

Yosep mengaku mendapatkan barang dagangannya dari sejumlah daerah di Indonesia. Bahkan ada yang didapatkan dari luar negeri.

Baca Juga: Dituduh karena Telah Tewaskan Jurnalis Al Jazeera, Israel Selidiki Peluru yang Bersarang di Tubuh Shireen

“Dapatnya kita dari luar kota, sampai luar negeri juga ada. Kita memilih untuk cari sendiri, langsung turun ke jalan,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Bandung.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa itu Neom? Yang Dianggap Kota Masa Depan di Arab Saudi

Selasa, 20 September 2022 | 00:37 WIB

5 Hotel Saksi Bisu Perjalanan Bangsa Indonesia

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 12:04 WIB
X