• Sabtu, 1 Oktober 2022

Yuk Intip Cappadocia, Wisata Impian Kinan dalam serial Layangan Putus

- Selasa, 5 Juli 2022 | 15:49 WIB
Cappadocia, Turki. (Foto: Pexels)
Cappadocia, Turki. (Foto: Pexels)

KETIKNEWS.ID,-- Dalam serial Layangan Putus terlihat suatu tempat yang menarik dan indah yang menjadi impian Kinan untuk berwisata, tempat itu bernama Cappadocia.

Cappadocia adalah daerah kuno yang terletak di Negara Turkey (Turkiye sekarang), berlokasi di Turki tengah atau tepat sebelah tenggara kota Ankara.

Melansir dari CNN Indonesia, Cappadocia merupakan wilayah dataran tinggi dan terjal, berdekatan dengan Pegunungan Taurus dari arah utara.

Baca Juga: Mini Album Solo Nayeon TWICE Berjudul 'IM Nayeon' Berhasil Duduki Posisi 7 di Billboard Top 200 Albums

Tampak jika kita lihat daerah Kapadokia (Cappadocia) adalah sebuah wilayah bebatuan yang sangat unik, dan salah satu tempat ini ada yang dijuluki Cerobong Peri.

Wilayah Bebatuan di Cappadocia merupakan batuan vulkanik lunak yang terbentuk oleh erosi gunung berapi yang terjadi jutaan tahun, sehingga membuat berbagai bentuk batu yang unik, seperti cerobong, menara, gua dan lembah.

Beragam bangunan bisa anda temukan di wilayah Kuno Cappadocia, seperti kastil, gereja dan masjid. Hal ini dikarenakan perebutan kekuasaan pada masa kerajaan, seperti pada masa kerajaan Romawi, kerajaan Bizantium (Romawi Timur) dan terakhir perdaban Islam, baik kesultanan Seljuk sampai kesutanan Utsmani.

Baca Juga: Pelantun Lagu Widuri, Bob Tutupoly Meninggal Dunia

Selain dari bebatuan yang unik, balon udara dan berkuda menjadi ciri khas wisata Cappadocia, sebagian orang juga menjuluki Cappadocia 'then land of beautiful horses' atau tanah kuda yang indah.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: CNN Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa itu Neom? Yang Dianggap Kota Masa Depan di Arab Saudi

Selasa, 20 September 2022 | 00:37 WIB

5 Hotel Saksi Bisu Perjalanan Bangsa Indonesia

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 12:04 WIB
X