• Sabtu, 1 Oktober 2022

Mengenal Delapan Superfood Khas Indonesia

- Rabu, 13 Juli 2022 | 20:07 WIB
Indonesia memiliki ragam kuliner yang tergolong dalam superfood, seperti tempe, sorgum, kunyit, pegagan, kelor, manggis, mengkudu, sukun, ikan gabus, dan masih banyak lagi. (Klik Dokter)
Indonesia memiliki ragam kuliner yang tergolong dalam superfood, seperti tempe, sorgum, kunyit, pegagan, kelor, manggis, mengkudu, sukun, ikan gabus, dan masih banyak lagi. (Klik Dokter)

KETIKNEWS.ID,-- Meningkatnya kesadaraan masyarakat akan kesehatan, telah mendorong terciptanya pola konsumsi serupa. Hal ini bisa terlihat dari pola makan masyarakat yang cenderung memilih superfood.

Indonesia memiliki banyak sekali bahan makanan yang termasuk ke dalam kategori superfood serta, terbilang mudah untuk didapat dengan harga murah.

Praktisi kuliner Ade Putri mengatakan, superfood merupakan bahan makanan yang kaya akan vitamin dan antioksidan. Karena itu, banyak pihak gencar mempromosikan kelompok pangan ini.

Baca Juga: Wajib Dicoba! 3 Tempat Kuliner Populer di Kawasan Pasar Cihapit Kota Bandung

“Saat ini manusia sangat membutuhkan antioksidan dan berbagai multivitamin untuk menjaga kesehatan. Manfaat ini bisa ditemukan pada superfood. Ada banyak sekali superfood asli Indonesia. Contohnya, sorgum, kunyit, pegagan, kelor, manggis, tempe, dan mengkudu,” jelasnya dikutip dari laman Kemenparekraf, Rabu (13/7).

Terkait peningkatan kesadaran masyarakat akan kesehatan, Ade pun meyakini hal tersebut akan turut menggaungkan superfood asli Indonesia. Apalagi, berbagai media asing juga ramai memberitakan healthy lifestyle dan konsumsi superfood.

“Sekarang juga bisa dilihat banyak produk superfood dijual di pasar swalayan atau toko kesehatan di Indonesia. Selain itu, muncul pula bumbu-bumbu atau bahan makanan sehat seiring dengan tingginya gaya hidup sehat yang mulai banyak dilakukan oleh masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Olahan Aci yang Hits di Kota Bandung, Ada Cilung dan Juga Cibay

Tempe

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar 50 Jajanan Street Foods Terenak di Asia 2022

Sabtu, 24 September 2022 | 16:09 WIB

5 Oleh-oleh Cake Kekinian Khas Bandung

Kamis, 18 Agustus 2022 | 13:56 WIB

Mencoba Minuman Legen Khas Tuban

Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:07 WIB

Mengenal Delapan Superfood Khas Indonesia

Rabu, 13 Juli 2022 | 20:07 WIB
X