• Sabtu, 1 Oktober 2022

Sulawesi Utara akan Gelar Lomba Mancing Internasional di Likupang

- Kamis, 21 Juli 2022 | 17:18 WIB
Sulawesi Utara bersama Kompas.com akan menggelar lomba mancing, Piala Presiden: North Sulawesi International Fishing Competition di Likupang pada September 2022. (Unsplash/Stephen Momot)
Sulawesi Utara bersama Kompas.com akan menggelar lomba mancing, Piala Presiden: North Sulawesi International Fishing Competition di Likupang pada September 2022. (Unsplash/Stephen Momot)

KETIKNEWS.ID,-- Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bersama Kompas.com akan menggelar Piala Presiden: North Sulawesi International Fishing Competition di Likupang pada pekan kedua September 2022.

Kegiatan dan lokasi tersebut dipilih karena salah satu destinasi dengan daya tarik terbesar yang dimiliki Likupang adalah lokasi pemancingan bertaraf internasional.

Likupang merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, yang ditetapkan pemerintah sebagai salah satu dari lima destinasi super prioritas (DSP) Indonesia.

Baca Juga: Pesona Magis 5 Destinasi Super Prioritas Indonesia (Bagian Dua): Likupang

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven OE Kandouw mengatakan, lomba memancing ini diharapkan dapat memulihkan roda perekonomian masyarakat yang ada di Likupang.

"Utamanya, yang berbasis wisata bahari. Semoga acara ini bisa sukses, baik secara ide maupun penyelenggaraan,” ujar Steven dalam talkshow Pelestarian Lingkungan Kunci Wisata Bahari Berkelanjutan yang disiarkan di Youtube Kompas.com, Jumat (15/7).

Pemprov Sulut, lanjut Steven, ingin lomba mancing bertaraf internasional tersebut dapat menjadi pelopor dari kegiatan serupa di masa depan.

Baca Juga: 7 Kuliner Khas DSP Likupang Sulawesi Utara

Ia pun menganggap, penyelenggaraan Piala Presiden oleh Pemprov Sulut sudah tepat. Sebab, Sulut merupakan salah satu wilayah dengan potensi laut yang besar di Indonesia.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Kompas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar 50 Jajanan Street Foods Terenak di Asia 2022

Sabtu, 24 September 2022 | 16:09 WIB

Apa itu Neom? Yang Dianggap Kota Masa Depan di Arab Saudi

Selasa, 20 September 2022 | 00:37 WIB
X