• Jumat, 9 Desember 2022

Karena Cuaca Ekstrem, Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:40 WIB
Akibat prakiraan cuaca ekstrem dan pencegahan kebakaran hutan selama musim kemarau, pendakian Gunung Gede Pangrango ditutup pada 14-21 Agustus 2022. (BBTN Gunung Gede Pangrango)
Akibat prakiraan cuaca ekstrem dan pencegahan kebakaran hutan selama musim kemarau, pendakian Gunung Gede Pangrango ditutup pada 14-21 Agustus 2022. (BBTN Gunung Gede Pangrango)

KETIKNEWS.ID,-- Kegiatan pendakian di Gunung Gede Pangrango ditutup untuk sementara, selama satu minggu mulai tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022.

Penutupan Gunung Gede Pangrango karena prakiraan cuaca ekstrem dan pencegahan kebakaran hutan selama musim kemarau.

Selain iyu juga, sekaligus dalam rangka pemulihan ekosistem di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Baca Juga: 4 Rekomendasi Kota Tujuan untuk Solo Traveler Pemula

"Karna cuaca ekstrim, pendakian ke Gunung Gede dan Gunung Pangrango ditutup sementara. Sabar ya demi kebaikan bersama," tulis akun Instagram Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Rabu (3/8).

Penutupan tersebut tertera dalam Surat Edaran Kepala Balai Besar TNGGP Nomor: SE.10/BBTNGGP/Tek.2/08/2022 tentang Penutupan Kegiatan Pendakian di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Baca Juga: Jembatan Gantung Situ Gunung Lereng Gede Pangrango dan Sensasinya

Gunung Gede Pangrango merupakan sebuah gunung di Pulau Jawa, tepatnya di Provinsi Jawa Barat yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Kawasan TNGGP juga menjadi pusat pelestarian dan rehabilitasi satwa endemik Indonesia, Owa Jawa yang terancam punah akibat banyaknya eksploitasi untuk dijadikan perliharaan.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Topeng-Topeng 2022, Sandiaga: Pagelaran Warisan Budaya

Sabtu, 19 November 2022 | 22:25 WIB

Buluh Duri, Desa Wisata Terfavorit ADWI 2022

Senin, 31 Oktober 2022 | 21:03 WIB
X