• Jumat, 19 Agustus 2022

Masuk ke Malaysia Tak Perlu Isi Aplikasi MySejahtera

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:24 WIB
Mulai tanggal 1 Agustus 2022, pengunjung ke Malaysia sudah tak perlu lagi mengisi kartu pelancong di dalam aplikasi MySejahtera.  (https://pixabay.com/id/photos/kuala-lumpur-menara-kembar-petronas-170985/)
Mulai tanggal 1 Agustus 2022, pengunjung ke Malaysia sudah tak perlu lagi mengisi kartu pelancong di dalam aplikasi MySejahtera. (https://pixabay.com/id/photos/kuala-lumpur-menara-kembar-petronas-170985/)

KETIKNEWS.ID,-- Menteri Kesehatan Malaysia, Khairy Jamaluddin mengatakan, mulai 1 Agustus 2022, pengunjung ke Malaysia tak perlu lagi mengisi kartu pelancong di dalam aplikasi MySejahtera.

Dikutip KetikNews.id dari The Straits Times, Kamis (4/8), hal ini diberlakukan untuk menyederhanakan prosedur masuk ke Negeri Jiran seiring dengan sistem kesehatan yang dinilai sudah baik atau dalam level terkontrol.

Baca Juga: Mantan PM Malaysia Apresiasi Presiden Jokowi yang Lakukan Kunjungan Ke Negara Asia Timur

"Kementerian Kesehatan akan selalu meningkatkan aktivitas pengawasan terhadap gejala-gejala yang dialami para pelaku perjalanan di semua pintu masuk ke Malaysia," ujar Khairy dalam sebuah pernyataan, Sabtu (30/7).

Apabila saat kedatangan pengunjung terdeteksi mengalami demam melalui alat pemindai panas atau ditemukan tidak enak badan akan dirujuk untuk pemeriksaan oleh Kementerian Kesehatan.

Baca Juga: Mahathir Mohamad Buka Suara Terkait Malaysia Klaim Kepulauan Riau

Jika yang bersangkutan ditemukan terinfeksi Covid-19, cacar monyet, MERS-CoV atau lainnya, maka akan dirujuk kembali ke fasilitas kesehatan terdekat untuk pemeriksaan kembali dan perawatan.

"Oleh karena itu, semua pelaku perjalanan yang baru datang dari luar negeri harus melakukan pemantauan diri, mematuhi prosedur operasi standar yang ditetapkan dan dianjurkan untuk pemeriksaan di fasilitas kesehatan terdekat jika tidak sehat," ujarnya.

(Ridwan Alawi/KetikNews)

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Oleh-oleh Cake Kekinian Khas Bandung

Kamis, 18 Agustus 2022 | 13:56 WIB
X