• Sabtu, 10 Desember 2022

Garut Dinoland, Destinasi Wisata Unik Bertema Zaman Purba Resmi Dibuka

- Senin, 29 Agustus 2022 | 17:11 WIB
Garut Dinoland, Destinasi Wisata Unik Bertama Jaman Purba. (Tangkapan Layar Youtube.com/ale family)
Garut Dinoland, Destinasi Wisata Unik Bertama Jaman Purba. (Tangkapan Layar Youtube.com/ale family)

KETIKNEWS.ID,-- Salah satu objek wisata unik bertema jaman purba di Kabupaten Garut, dengan bertajuk “Garut Dinoland” secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Garut, Agus Ismail (25/8/2022).

Objek wisata yang mempertunjukkan beragam hewan purba atau dinosaurus ini berlokasi di Kampung Cibolerang, Desa Mekarjaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Kepala Disparbud Garut yang akrab disapa Agis menyampaikan, atas nama Pemdakab Garut khususnya Disparbud Garut, ia mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh masyarakat sekitar dan PT. Galexia Wisata Indonesia yang telah memberikan suatu nuansa baru di bidang kepariwisataan di Kabupaten Garut, dengan menghadirkan suatu objek wisata edukasi yaitu Dinoland.

Baca Juga: Garut Children Festival 2022, Peluang Bagi Anak untuk Berkreasi dan Berekspresi

“Tadi Pak Asep begitu luar biasa telah bersinergi berkolaborasi, jadi selama ini bahwa Garut itu sudah terkenal dengan wisatanya. Dan kebanyakan wisata yang ada di Garut itu wisata alam. Wisata wisata apakah itu pantai, gunung, rimba, laut, air terjun dan lain sebagainya,” ucapnya.

Ia bersyukur dengan adanya Garut Dinoland ini, khususnya masyarakat Garut bisa menikmati nuansa objek wisata baru bertajuk Dinoland, yang sebelumnya hanya ada di kota-kota besar yaitu di Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta maupun Jatim Park yang berlokasi di Jawa Timur.

“Dengan hadirnya PT. Galexia Wisata Indonesia yang membawa Dinoland di Garut ini mudah-mudahan (menjadi) suatu angin segar bagi Kabupaten Garut untuk memberikan suatu daya saing baru. Bagaimana kita memperkaya keragaman wisata di Kabupaten Garut,” lanjutnya.

Menurutnya, objek wisata di Kabupaten Garut ini dapat memberikan multiplier effect, maka dari itu Pemkab Garut menjadikan wisata sebagai core bisnis di daerahnya.

Baca Juga: Kawah Kamojang, Tempat Bersauna Alami di Garut

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hotel Angker Untuk Wisata Horor Di Indonesia

Jumat, 7 Oktober 2022 | 22:10 WIB

Apa itu Neom? Yang Dianggap Kota Masa Depan di Arab Saudi

Selasa, 20 September 2022 | 00:37 WIB
X