Nongkrong Sambil Membaca, 5 Perpustakaan di Kota Bandung yang Nyaman untuk Dikunjungi

- Kamis, 15 September 2022 | 11:14 WIB
Hobi Membaca? Yuk Jelajahi 5 Rekomendasi Perpustakaan Cozy di Kota Bandung  (bandung.go.id)
Hobi Membaca? Yuk Jelajahi 5 Rekomendasi Perpustakaan Cozy di Kota Bandung (bandung.go.id)

KETIKNEWS.ID,-- Membaca merupakan jendela dunia. Karena dengan membaca diyakini bisa mengetahui berbagai hal. Di Kota Bandung, terdapat sejumlah perpustakaan yang nyaman.

Tak hanya nyaman, sejumlah perpustakaan di Kota Bandung untuk bisa dijadikan tempat nongkrong sambil mengerjakan tugas.

Berikut 5 perpustakaan yang dapat dikunjungi:

Baca Juga: Raperda Kearsipan dan Perpustakaan Jabar, Dorong Peningkatan Minat Baca Masyarakat

1. Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung

Perpustakaan Disarpus terletak di Jl. Seram No.2, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, buka dari hari senin-jumat pada pukul 09.00-15.00 WIB.

Perpustakaan yang dimiliki oleh Disarpus ini menyediakan berbagai macam buku mulai dari kebutuhan akademik baik tingkat sd hingga mahasiswa, fiksi, sejarah, dan lainnya.

Di perpustakaan ini pun menyajikan beberapa dokumentasi berbentuk foto kota Bandung tempo dulu, hingga beberapa pertemuan kepala negara yang diselenggarakan pada saat itu di kota Bandung.

2. Dispusipda Jabar (Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Jawa Barat)

Dispusipda yang semula adalah Bapusipda berada di Jl. Kawaluyaan Indah II No.4, Jatisari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat, membuka pelayanan di hari senin-jumat jam 08.00-15.30 WIB.

Perpustakaan yang dikelola oleh Dispusipda Jabar ini terdapat beberapa fasilitas ruang baca yang memberikan ruang untuk seluruh umur baik anak-anak, remaja, hingga untuk dewasa semua memiliki ruangannya masing-masing.

Dengan menyediakan pelayanan yang baik dimana setiap pengunjung perpustakaan di data dengan sangat baik, dan nantinya akan mendapatkan member.

Selain itu, perpustakaan Dispusipda juga terdapat ruangan Hall of Fame atau dalam bahasa sunda disebut panggung inohong, dalam Hall of Fame tersebut terdapat kurang lebih 300 tokoh yang terdiri dari para cendekiawan, birokrat, budayawan, dan ulama.

Hal ini sangat penting diketahui khususnya generasi muda, untuk mengetahui tokoh-tokoh penting dan berpengaruh yang berasal dari Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelajahi Ende, Kota Pancasila Sang Proklamator

Jumat, 2 Juni 2023 | 22:14 WIB
X