• Sabtu, 1 Oktober 2022

Siap-siap, Jatinangor akan Punya Destinasi Wisata Bertaraf Internasional

- Sabtu, 17 September 2022 | 15:32 WIB
Taman Bunga Jatinangor International Flower Park (Pemerintah Kabupaten Sumedang)
Taman Bunga Jatinangor International Flower Park (Pemerintah Kabupaten Sumedang)

KETIKNEWS.ID,-- Daerah Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat sedang melakukan progres Tempat Wisata Baru yang diprediksi bakal rampug pada akhir Oktober 2022 nanti.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir menjelaskan jika tempat wisata baru itu merupakan taman bunga yang bernama Jatinangor National Flower Park.

Dony merasa senang dengan pembangunan taman bunga tersebut. Hal itu diungkapkannya saat ia memantau pembangunan tempat wisata tersebut di kawasan BGG Jatinangor.

Baca Juga: Mengenal Tari Cikeruhan, Kesenian Khas Jatinangor yang Hampir Punah

“Ini akan menjadi wisata kelas dunia yang menjadi magnet wisatawan datang ke Sumedang, aksesnya sangat mudah karena sudah ada tol Cisumdawu keluar Jatinangor, keluar Cileunyi bisa langsung kesini,” kata bupati.

Selain itu, tempat wisata yang dibangun di atas lahan seluas delapan hektar itu dianggap dapat membantu menggerakan ekonomi warga lokal.

"Saya minta, sebanyak-banyaknya memberdayakan masyarakat dari wilayah Desa Cileles, Cilayung dan Cibeusi. Setelah tenaga kerja terserap, ekonomi kecil akan tumbuh otomatis menggerakan ekonomi masyarakat Sumedang," ujarnya.

Baca Juga: Sejarah Panjang Kebun Binatang Bandung, Sempat Mau Dipindahkan ke Jatinangor

Menurutnya, akses menuju tempat ini strategis karena terletak dekat dengan jalan keluar dari jalan tol Cisumdawu. Jadi orang yang dari luar daerah bisa mudah untuk mengunjngi taman bunga Jatinangor National Flower Park.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Pemerintah Kabupaten Sumedang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa itu Neom? Yang Dianggap Kota Masa Depan di Arab Saudi

Selasa, 20 September 2022 | 00:37 WIB

5 Hotel Saksi Bisu Perjalanan Bangsa Indonesia

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 12:04 WIB
X