Kampung Wisata Kreatif Pasir Kunci Ujungberung Diresmikan, Pengunjung Dapat Nikmati Top View Bandung

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 11:21 WIB
Peresmian Kampung Wisata Kreatif Pasir Kunci oleh Wali Kota Bandung Yana Mulyana pada Senin, 24 Oktober 2022. Dengan diresmikannya kampung wisata ini, menjadikan Pasir Kunci sebagai tempat wisata Bandung terbaru di kawasan timur Kota Bandung.  ( (Dok. Humas Kota Bandung))
Peresmian Kampung Wisata Kreatif Pasir Kunci oleh Wali Kota Bandung Yana Mulyana pada Senin, 24 Oktober 2022. Dengan diresmikannya kampung wisata ini, menjadikan Pasir Kunci sebagai tempat wisata Bandung terbaru di kawasan timur Kota Bandung. ( (Dok. Humas Kota Bandung))

KETIKNEWS.ID, Bandung,- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali menambah kampung kreatif.

Kali ini Kampung Wisata Kreatif Pasir Kunci yang berada di kaki Gunung Manglayang tepatnya di Keluarahan Pasir Jati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung.

Ini merupakan kampung wisata Kreatif ke enam yang diresmikan.

Sebelumnya telah ada Kampung Wisata Kreatif Braga, Kampung Wisata Kreatif Cigadung, Kampung Wisata Kreatif Binong Jati, Kampung Wisata Kreatif Cinambo, dan Kampung Wisata Kreatif Cigondewah.

"Hari ini kita bisa mengaktivasi kampung wisata kreatif ke enam dari 8 yang harus diaktivasi," kata Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, saat meresmikan aktivasi Kampung Wisata Kreatif Pasir Kunci, Senin, 24 Oktober 2022.

Baca Juga: Tingkatkan Ekonomi dan Pariwisata Budaya, Kampung Wisata Kreatif Cigondewah Hadir di Kota Bandung

Di Kampung Wisata Kreatif Pasir Kunci ini pengunjung bisa melihat Kota Bandung ditemani keindahan kebudayaan masyarakatnya.

Di kawasan tersebut, Pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Bandung dari ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut.

Pengunjung bisa menikmati udara sejuk di bawah kaki gunung Manglayang dibarengi pertunjukan dari anak-anak sekitar yang memainkan permainan tradisional.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Humas Kota Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal dan Rangkaian Ancol Lunar Festival 2023

Kamis, 19 Januari 2023 | 15:04 WIB

Hotel Angker Untuk Wisata Horor Di Indonesia

Jumat, 7 Oktober 2022 | 22:10 WIB

Apa itu Neom? Yang Dianggap Kota Masa Depan di Arab Saudi

Selasa, 20 September 2022 | 00:37 WIB

Terpopuler

X