Jeep Adventure Garut, Daya Tarik Baru untuk Wisatawan Lewat Atraksi Wisata

- Senin, 21 November 2022 | 16:09 WIB
Atraksi wisata jeep adventure , kini sudah bisa dinikmati di Kabupaten Garut, salah satunya disediakan oleh Komunitas Kumpulan Jip Anak Garut (Kujang) melalui program Jap Jip atau Jajap ku Jeep. (jabarprov.go.id)
Atraksi wisata jeep adventure , kini sudah bisa dinikmati di Kabupaten Garut, salah satunya disediakan oleh Komunitas Kumpulan Jip Anak Garut (Kujang) melalui program Jap Jip atau Jajap ku Jeep. (jabarprov.go.id)

KETIKNEWS.ID,-- Jeep Adventure merupakan salah satu atraksi wisata yang banyak digandrungi belakangan ini.

Sensasi menaiki mobil jeep melewati track yang cukup ekstrem menjadi daya tarik tersendiri bagi atraksi wisata ini.

Atraksi wisata jeep adventure ini, kini sudah bisa dinikmati di Kabupaten Garut, salah satunya disediakan oleh Komunitas Kumpulan Jip Anak Garut (Kujang) melalui program Jap Jip atau Jajap ku Jeep.

Baca Juga: Garut Dinoland, Destinasi Wisata Unik Bertema Zaman Purba Resmi Dibuka

Menurut Analis Parawisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Garut, Tatang, adanya atraksi wisata jeep adventure ini menjadi daya tarik baru untuk wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Garut.

Salah satu track di Kabupaten Garut yaitu Gunung Guntur sangat potensial untuk atraksi wisata menggunakan mobil berjenis SUV ini.

"(Pesannya) untuk pengelola Jeep adventure Garut, saya harap untuk semakin ditingkatkan dari sisi pelayanan, jadi wisatawan itu bukan hanya merasakan bagaimana naik jeep tapi wisatawan merasakan bagaimana pelayanan yang lebih. Selain duduk di jeep, wisatawan itu merasakan bagaimana alam-alam yang indah terus service pelayanan yang ramah, sehingga lebih memuaskan wisawatan lah," ujar Tatang disela-sela pemetaan rute baru untuk jeep adventure di area kaki Gunung Guntur, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga: Rampung Revitalisasi, Situ Bagendit Bisa Jadi Ikon Pariwisata Garut

Ia menilai adanya jeep adventure di Garut sangat bagus, dan Tatang melihat potensinya akan berkembang dan maju, karena tidak semua daerah memiliki atraksi ini.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal dan Rangkaian Ancol Lunar Festival 2023

Kamis, 19 Januari 2023 | 15:04 WIB

Hotel Angker Untuk Wisata Horor Di Indonesia

Jumat, 7 Oktober 2022 | 22:10 WIB

Apa itu Neom? Yang Dianggap Kota Masa Depan di Arab Saudi

Selasa, 20 September 2022 | 00:37 WIB

Terpopuler

X