• Kamis, 18 Agustus 2022

Tak Hanya Kuliner, Keragaman Budaya Indonesia Tampil Di Pattani, Thailand Selatan

- Senin, 13 Desember 2021 | 14:38 WIB
tari Gebyar Barong, tari Puspa Wresti dan tari Pirin (KRI Songkhla)
tari Gebyar Barong, tari Puspa Wresti dan tari Pirin (KRI Songkhla)

KETIKNEWS.ID,-- Indonesia awalnya dikenal sebagai negeri penghasil rempah yang berlimpah. Dari bumbu berdasar rempah inilah, banyak masakan khas asli Indonesia yang tercipta. Bukan itu saja. Interaksi perdagangan dengan negeri luar Indonesia menciptakan persilangan jenis masakan yang juga memperkaya selera.

Dalam rangka mempromosikan produk budaya dan kuliner Indonesia, Konsulat RI Songkhla menyelenggarakan kegiatan diplomasi ekonomi, budaya dan kuliner Indonesia di Pattani.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan lebih luas berbagai produk, keanekaragaman seni budaya dan kekayaan kuliner Indonesia kepada masyarakat Thailand Selatan, khususnya Propinsi Pattani dan sekitarnya.

Konsulat RI Songkhla menyelenggarakan kegiatan diplomasi ekonomi, budaya dan kuliner Indonesia di Pattani. (Konsulat RI Songkhla menyelenggarakan kegiatan diplomasi ekonomi, budaya dan kuliner Indonesia di Pattani.)

Kegiatan diawali dengan kata sambutan dari ketua Persatuan Alumni Pelajar Indonesia Thailand (PERSAIT) dan dibuka oleh Acting Kepala Perwakilan RI di Songkhla.

Acara menampilkan peragaan busana Nusantara oleh staf KRI Songkhla dan Dharma Wanita Persatuan KRI Songkhla, dimeriahkan dengan pentas tari (tari Gebyar Barong, tari Puspa Wresti dan tari Piring) yang dibawakan oleh 4 orang mahasiswa alumni program Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI).

4 orang mahasiswa alumni program Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI). ( KRI Songkhla)

Selain itu, acara promosi tersebut diselingi tayangan video destinasi wisata Indonesia dan dilengkapi dengan berbagai hidangan khas Indonesia, berupa bakso, gado-gado lontong, tahu isi, perkedel jagung dan kolak pisang.

Bersamaan dengan penampilan seni budaya, dibuka pula beberapa stand yang memamerkan produk Indonesia, antara lain aneka batik, produk herbal dan tempe khas Indonesia.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: KRI Songkhla

Tags

Terkini

Mengenal Watak Tokoh Pandawa 5 dalam Kisah Pewayangan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:17 WIB

Tradisi Tujuh Likur dan Pintu Gerbang Lingga

Rabu, 27 April 2022 | 13:35 WIB

Pekan Seni dan Budaya Korea Bersama LRT Jakarta

Rabu, 27 April 2022 | 10:09 WIB
X