• Rabu, 5 Oktober 2022

Misteri keangkeran Saranjana, Kota Gaib Yang Terletak di kalimantan

- Kamis, 23 Desember 2021 | 14:00 WIB
Misteri soal kota yang terletak di Kota baru Kalimatan Selatan (deliaanl_)
Misteri soal kota yang terletak di Kota baru Kalimatan Selatan (deliaanl_)

KETIKNEWS.ID,-- Misteri soal kota yang terletak di Kota baru Kalimatan Selatan yang sering disebut - sebut kota gaib bernama Kota Saranjana. Mungkin diantara kalian sudah pernah mendengar kota ini, bagi sebagian tempat nama saranjana ini sudah melegenda puluhan tahun yang lalu dan buat kita yang jauh dari Kalimantan mungkin nama saranjana ini terdengar asing dikuping kita, secara nyata saranjana ini diyakini berada di Desa Okaoka Kec Laut Kelautan, Kota Baru Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Mistisnya Tarian Hudoq, Simbol Pemujaan Kepada Para leluhur

Beberapa orang menyebutkan Kota ini adalah Kota yang Modern seperti gedung-gedung tinggi, mobil mewah dan terlebih lagi penghuni Kota ini tampan-tampan dan cantik-cantik tapi semua itu hanyalah Gaib, karena saranjana yang sebenarnya itu adalah sebuah bukit yang dipenuhi oleh pepohonan yang langsung bersebelahan dengan laut.

Misteri Kota Saranjana (ceritahoror7641)

Saat ini nama Kota Saranjana ini tidak ada dalam peta tapi di tahun 1845 seorang Naturalis asal German yang bernama Salomon Muller membuat peta berjudul " Kaart van de kust- en binnenlanden van Banjermasing, behoorende tot de reize in het zuidelijke gedeelte van Borneo "

Baca Juga: Mitos Atau fakta, Hubungan Nyiroro Kidul Dan Raja-Raja Mataram Telah Memperkuat legitimasi kebudayaan

Yang artinya : "Peta wilayah pesisir dan pedalaman Borneo". Dimana katanya ia menggambarkan sebuah wilayah yang bernama Tanjung Saranjana, Tanjung ini terletak disebelah Selatan Pulau Laut berbatasan dengan wilayah Pulau Kerumputan dan Pulau Kijang.

Saranjana terletak di kota kalimantan (kiwmono)

Kota Saranjana ini terkenal dengan ke-angkerannya ada banyak orang-orang yang menghilang secara misterius disekitar pulau tersebut dan banyak orang yang mempercayai mereka pergi ke pulau itu. Cerita tentang Saranjana inipun cukup melegenda karena ada beberapa hal-hal gaib yang tersebar dari mulut kemulut tentang kota ini banyak warga lokal dan luar daerah yang mempercayai nya dan tidak sedikit dari mereka yang mengaku pernah masuk kedalam Kota Saranjana namun belum ada pembuktian secara ilmiah nya, jadi ini hanya cerita dari mulut ke mulut dan kepercayaan warga sekitar.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Tags

Terkini

4 Tanda Kupu-kupu Masuk Rumah Menurut Warnanya

Selasa, 16 Agustus 2022 | 17:21 WIB

6 Mitos di Tanah Sunda yang Memiliki Sebab Akibat

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:02 WIB

3 Makna Mitos Kupu-kupu Masuk Rumah

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:18 WIB

Misteri Gunung Jaya wijaya Papua Yang Mencekam

Rabu, 13 April 2022 | 15:14 WIB

4 Penguasa Lautan Selain Nyi Roro Kidul

Selasa, 22 Februari 2022 | 19:11 WIB

Identik dengan Hal Mistis, Apa Itu Ritual Klenik?

Senin, 14 Februari 2022 | 15:42 WIB
X