• Jumat, 19 Agustus 2022

Pemain Kreatif Dalam Negeri Dalam Ruang Publik Baru South78

- Senin, 27 Desember 2021 | 13:16 WIB
Indonesia semakin ekspresif (south78,idn)
Indonesia semakin ekspresif (south78,idn)

KETIKNEWS.ID,-- Kini Indonesia semakin ekspresif, terbukti dengan menjamurnya banyak ruang publik yang menaungi para pemain kreatif agar terus berkembang dan memiliki pangsa pasar yang langsung mengena sasaran. Ruang publik yang dapat menjadi sentra kreatif dan kolaboratif tentunya juga dapat menjadi sistem pendukung yang amat vital di tengah persaingan pasar yang begitu ketat.

Baca Juga: KITAB, karya Profesor Setiawan Sabana gelar pameran tunggal di Galeri Nasional

Kawasan Serpong yang beberapa waktu belakangan terus berkembang secara pesat juga dibidik menjadi ruang publik baru yang dapat mengakomodir kebutuhan tersebut. Vivere Group melihat peluang itu dengan membangun South78. Merupakan sebuah konsep properti yang sudah mulai dibangun sejak Mei 2018 di area Tangeran Selatan. Di awal tahun 2021 kemarin pun South78 mulai membuka pintunya lebar-lebar bagi para pelaku kreatif dan juga peminatnya.

Ruang Publik Baru South78 (south78,idn)

South78 hadir sebagai jembatan gaya hidup dan kreativitas serta diharapkan dapat menjadi destinasi utama bagi berbagai komunitas kreatif untuk saling berbagi ide dan mengeksplorasi gagasan kerja sama yang solutif dan kolektif. Dibangun di atas lahan seluas 4.200 meter persegi dengan total bangunan seluas 41.573 meter persegi oleh Sonny Sutanto Architects. Desain arsitektur South78 pun merepresentasikan bangunan progresif dan berpandangan maju ke depan. Gedung ini juga tetap menonjolkan identitas Indonesia yang artistik dan diversitas. Instalasi Dancing Rotan dari seniman Nus Salomo merupakan salah satu identitas yang mewakili keunikan struktur sirkular yang dipamerkan.

Kawasan Serpong yang beberapa waktu belakangan terus berkembang (south78,idn)

Saat masuk ke area lobby South78, Anda akan disambut oleh ruang terbuka yang kemudian akan menuntun ke sejumlah lapisan dari disiplin kreatif yang telah bergabung. Tenant seperti layanan arsitektur, desain interior, desain grafis, kuliner hingga ritel satu-satu akan menjadi pemandangan yang inspiratif dan dapat disambangi bersamaan.

Baca Juga: Tunjungan Romansa Surabaya, Jadi Ajang Aksi Solidaritas bagi Korban Letusan Semeru

Salah satu yang telah bergabung dan berkolaborasi mendukung kelahiran South78 adalah Vivere yang membuka Vivere Experience and Collaboration Space di area lantai 3 dan 3A. Shabu Hachi juga menjadi anggota baru di kuartal terakhir tahun 2021 menghadirkan kuliner all-you-can-eat Japanese shabu dan yakiniku serta untuk pertama kalinya menyuguhkan konsep berbeda yaitu teppanyaki.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Tags

Terkini

5 Fakta Sains Tentang Dark Jokes

Kamis, 13 Januari 2022 | 13:48 WIB
X