• Jumat, 19 Agustus 2022

Selain Kotor Sungai Citarum Mempunyai Misteri Munding dongkol

- Rabu, 29 Desember 2021 | 13:17 WIB
Ilustrasi misteri Sungai Citarum (jerry_ahmand_mydin)
Ilustrasi misteri Sungai Citarum (jerry_ahmand_mydin)

KETIKNEWS.ID,-- Sungai Citarum merupakan sungai terpanjang dan terbesar di wilayah Pasundan,V dan tepatnya di provinsi Jawa Barat. yang sejarah di tataran Sunda pada era kejayaan Kerajaan Tarumanegara.

Sungai yang membentang sepanjang 300 KM ini menyimpan misteri yang belum terpecahkan. Dilansir dari video yang dilihat di kanal YouTube Lensa Sejarah pada Senin, (27/12/2021) berikut beberapa fakta dan misteri sungai Citarum.

Baca Juga: Misteri keangkeran Saranjana, Kota Gaib Yang Terletak di kalimantan

Sungai terkotor di dunia, sudah bukan rahasia umum lagi dan sungai Citarum merupakan sungai yang sangat kotor, tercemar karena limbah masyarakat dan limbah pabrik yang menjadi penyebab utama dan mendapat predikat Sungai terkotor di dunia menurut follback.

selain kotor sungai Citarum mempunyai Misteri yang berhubungan dengan makhluk yang diyakini sebagai penunggu Sungai Citarum. Meskipun cerita ini masih sekedar mitos belaka, tetapi banyak masyarakat yang mempercayai keberadaan Munding dongkol ini.

Sungai Citarum Yang tidak terurus oleh Pemerintah (muaragembongkita)

Dan Munding dongkol ini digambarkan sebagai makhluk berupa siluman kerbau yang tinggal di sungai ini. Kemunculan Munding dongkol biasanya adalah suatu pertanda bahwa air sungai akan meluap dan menyebabkan banjir. Konon Munding dongkol akan terlihat berenang di tengah sungai, dari arah hulu ke titik batas kekuasaannya.

Baca Juga: Mistisnya Tarian Hudoq, Simbol Pemujaan Kepada Para leluhur

Namun meskipun tak pernah ada yang melaporkan bahwa Munding dongkol ini mengganggu manusia, tetapi tentu saja kita akan merasa kaget sekaligus merinding jika benar-benar lihat sosok aslinya. Keberadaan siluman ular ghaib, misteri Sungai Citarum mengenai Munding dongkol sudah cukup membuat bulu Kuduk merinding.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Tags

Terkini

4 Tanda Kupu-kupu Masuk Rumah Menurut Warnanya

Selasa, 16 Agustus 2022 | 17:21 WIB

6 Mitos di Tanah Sunda yang Memiliki Sebab Akibat

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:02 WIB

3 Makna Mitos Kupu-kupu Masuk Rumah

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:18 WIB

Misteri Gunung Jaya wijaya Papua Yang Mencekam

Rabu, 13 April 2022 | 15:14 WIB

4 Penguasa Lautan Selain Nyi Roro Kidul

Selasa, 22 Februari 2022 | 19:11 WIB

Identik dengan Hal Mistis, Apa Itu Ritual Klenik?

Senin, 14 Februari 2022 | 15:42 WIB
X