• Jumat, 19 Agustus 2022

Menjadi Tren dan Viral, Mengadopsi Spirit Doll Dipercaya Dapat Membawa Keberuntungan

- Selasa, 4 Januari 2022 | 12:39 WIB
Ilustrasi spirit doll atau boneka arwah. (unsplash)
Ilustrasi spirit doll atau boneka arwah. (unsplash)

KETIKNEWS.ID,-- Boneka arwah atau spirit doll kini menjadi viral karena dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya. Hal ini menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet.

Sejumlah publik figur Tanah Air diketahui memiliki spirit doll dan merawatnya seperti bayi manusia. Bahkan beberapa dari mereka membagikan momen saat mereka mengasuh spirit doll di sosial media pribadinya.

Selain dari kalangan artis, ada pula masyarakat biasa yang mengadopsi spirit doll. Beberapa komentar dari akun-akun di media sosial menunjukkan bahwa mereka ada yang membeli spirit doll dari Furi Harun, yaitu seorang kolektor boneka arwah atau disebut sebagai orang tua asuh dari 349 boneka yang dibelinya dari berbagai negara.

Baca Juga: Rutin Tiap Tahun, BPBD Ungkap Banjir Menjadi Langganan Bencana Alam di Aceh

Dilansir dari berbagai sumber, disebutkan bahwa spirit doll atau yang dikenal dengan sebutan boneka arwah dianggap sebagai boneka yang diisi arwah atau roh orang yang sudah meninggal. Mereka yang mengambil dan mengasuh boneka tersebut akan merawat boneka tersebut sebagai anak adopsi mereka.

Karena kepercayaan bahwa boneka itu dimasuki oleh roh atau arwah, maka mereka yang mengadopsi spirit doll akan memperlakukannya selayaknya anak asuh si pemilik. Tidak hanya itu, para orang tua asuh spirit doll juga mengatakan bahwa boneka tersebut juga bisa meninggal.

Diketahui bahwa tren spirit doll berasal dari negara Thailand yang bermula pada 2014 lalu. Kini, di sejumlah online marketplace di Indonesia, kita dapat menemukan penjualan spirit doll.

Baca Juga: Debut Pertama, Lagu Girls on Top 'Step Back' Duduki Trending di YouTube

Menurut paranormal Ki Samber Edan, melalui Twitternya, fenomena boneka yang digunakan sebagai medium arwah bukanlah hal baru. Boneka Annabelle yang terkenal, misalnya, digunakan oleh Ed dan Lorraine Warrens untuk mengurung roh jahat. Bahkan, boneka tersebut dikunci di sebuah kotak khusus dengan begitu banyak salib dan jimat lainnya agar tidak mudah terlepas.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Tanda Kupu-kupu Masuk Rumah Menurut Warnanya

Selasa, 16 Agustus 2022 | 17:21 WIB

6 Mitos di Tanah Sunda yang Memiliki Sebab Akibat

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:02 WIB

3 Makna Mitos Kupu-kupu Masuk Rumah

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:18 WIB

Misteri Gunung Jaya wijaya Papua Yang Mencekam

Rabu, 13 April 2022 | 15:14 WIB

4 Penguasa Lautan Selain Nyi Roro Kidul

Selasa, 22 Februari 2022 | 19:11 WIB

Identik dengan Hal Mistis, Apa Itu Ritual Klenik?

Senin, 14 Februari 2022 | 15:42 WIB
X