• Jumat, 19 Agustus 2022

Ragam Fastival Yang Ada di Indonesia Menjadi Daya Tarik Dan Aset Negara

- Selasa, 18 Januari 2022 | 15:51 WIB
Indonesia adalah negara yang amat kaya akan budaya.  (Dok.IG@jemberfes)
Indonesia adalah negara yang amat kaya akan budaya. (Dok.IG@jemberfes)

KETIKNEWS.ID,-- Indonesia adalah negara yang amat kaya akan budaya. Beda wilayah, beda pula budaya yang diusung oleh masyarakatnya. Tak heran bila Indonesia memiliki berbagai prosesi adat atau perayaan kebudayaan yang tersebar mulai dari Sabang hingga Merauke.

Kekayaan budaya tersebut tidak hanya terbatas menjadi aset milik negara saja, namun juga menjadi daya tarik untuk wisatawan. Baik turis domestik maupun mancanegara pasti akan terpesona dengan kebudayaan Tanah Air.

Baca Juga: Lestarikan Budaya Sunda, Adakan Lomba Ngurek Piala Gubernur Jabar

Banyaknya budaya yang tersebar tentunya membuat Indonesia tak pernah sepi dari gelaran acara atau perayaan, baik keagamaan maupun adat.

1. Jember Fashion Carnaval (JFC)

Indonesia adalah negara yang amat kaya akan budaya. (Dok.IG@jemberfes)

Seperti DCF, Jember Fashion Carnaval atau even karnaval busana di Kabupaten Jember, Jawa Timur ini juga digelar setiap tahun. Jika Anda tertarik pada bidang tata busana, desain baju, datang saja ke JFC yang sudah berskala internasional ini. Festival tersebut menjadi ajang bagi ratusan peserta untuk berkompetisi dan menunjukkan kostum buatan mereka.

Baca Juga: Pelestarian Budaya Tenun, Pemuda di Polewali Dirikan Sekolah Untuk Generasi

Tema atau konsep busana yang ditampilkan setiap tahun pada JFC beragam. Mulai dari busana khas nusantara, busana sesuai tema festival, hingga pakaian yang terinspirasi dari hal yang sedang booming dapat Anda saksikan. Siap-siap terpukau ya.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Beberapa Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Fakta Sains Tentang Dark Jokes

Kamis, 13 Januari 2022 | 13:48 WIB
X