• Jumat, 19 Agustus 2022

Hadiri 'Netas', Menparekraf Ajak Komunitas Tingkatkan Pelaksanaan Event di Sulut

- Rabu, 16 Februari 2022 | 14:20 WIB
Menparekraf Ajak Komunitas Tingkatkan Pelaksanaan Event di Sulut (Dok. Kemenparekraf)
Menparekraf Ajak Komunitas Tingkatkan Pelaksanaan Event di Sulut (Dok. Kemenparekraf)

KETIKNEWS.ID,-- Menteri Pariwisata, Sandiaga Salahuddin Uno, menghadiri acara Netas (Nemuin Komunitas) di sela-sela kunjungan kerjanya ke Sulawesi Utara. Dalam kesempatan itu, Sandiaga mendorong komunitas untuk bersama meningkatkan pelaksanaan event di Sulawesi Utara sebagai upaya membangkitkan perekonomian dan membuka lapangan kerja.

Dalam acara Nemuin Komunitas (Netas) bertajuk "Komunitas, Produk Lokal, dan Ekonomi Digital" di Rumah Alam Adventure Park, Selasa (15/2/2022) malam, Sandiaga mengatakan, ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan di Sulawesi Utara. Mulai dari yang skala nasional hingga yang internasional.

Baca Juga: Kemnaker Kembangkan BLK Komunitas sebagai Inkubator Bisnis

Salah satu event yang akan didorong di Sulawesi Utara, lanjut Sandiaga, adalah event wisata berbasis olahraga.
"Jadi yang sedang kita upayakan adalah Likupang-Manado untuk World Beach Games. Ini yang harapannya bisa menjadi pertimbangan," kata Sandiaga.

"Komunitas, Produk Lokal, dan Ekonomi Digital" (Dok. Kemenparekraf)

Sandiaga mengatakan event-event ini adalah upaya Kemenparekraf untuk mempromosikan potensi pariwisata, termasuk dengan memaksimalkan kekuatan komunitas seperti Genpi (Generasi Pesona Indonesia) dan Gekrafs (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) beserta para pemangku kepentingan di Sulawesi Utara yang telah mengemukakan komitmennya untuk membangkitkan perekonomian yang dimulai melalui pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca Juga: Berkenalan dengan Komunitas Edan Sepur, Mencintai Pengendara Lewat Disiplin Perlintasan

"Event-event akan tetap berjalan dengan protokol kesehatan dan juga melibatkan komunitas," katanya.

Dengan kolaborasi dari berbagai pihak dan pemerintah, Sandiaga berharap, event-event tersebut dapat menjadi program yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu bagi masyarakat Sulawesi Utara. Khususnya dalam menggerakkan ekonomi dengan terbukanya lapangan kerja.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Kemenparekraf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Fakta Sains Tentang Dark Jokes

Kamis, 13 Januari 2022 | 13:48 WIB
X