• Rabu, 5 Oktober 2022

Menparekraf Dorong Produk Kuliner Kota Pontianak Untuk Naik Kelas

- Sabtu, 12 Maret 2022 | 16:14 WIB
Mendorong pelaku kuliner di Kota Pontianak untuk naik kelas (Dok.kemenparekraf)
Mendorong pelaku kuliner di Kota Pontianak untuk naik kelas (Dok.kemenparekraf)

KETIKNEWS.ID,-- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong pelaku kuliner di Kota Pontianak untuk naik kelas dengan memperkuat produknya dari sisi kreativitas, inovasi, kolaborasi, sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

UMKM harus naik kelas, ini merupakan salah satu bagian upaya kita bersama Presiden Jokowi dalam membangun transisi menuju ekonomi baru, dengan melibatkan serta memberdayakan masyarakat” kata Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri acara Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kota Pontianak, Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia (KaTa Kreatif Indonesia), Kamis (10/3/2022) di Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat.

Baca Juga: Pemerintah Akan Hadirkan Lebih dari 1.500 Produk UMKM di MotoGP Mandalika

Pada acara Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kota Pontianak, Menparekraf Sandiaga Uno berkesempatan untuk meracik sendiri minuman lidah buaya yang menjadi salah satu kuliner khas Kota Pontianak bersama Walikota Pontianak dan Rektor Universitas Tanjungpura.

“Saya sudah mencicipi banyak kuliner dari Pontianak, salah satu yang menjadi favorit untuk saya adalah Es Lidah Buaya” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

ini merupakan salah satu bagian upaya kita bersama Presiden Jokowi dalam membangun transisi menuju ekonomi baru (Dok.kemenparekraf)

Menparekraf Sandiaga menyampaikan apresiasi atas upaya-upaya yang telah dihadirkan Pemerintah Kota Pontianak bersama Universitas Tanjungpura yang telah membina UMKM pelaku ekonomi kreatif sebagai bagian dari kebangkitan ekonomi.

Pariwisata ke depan dikatakannya harus bersanding dengan ekonomi kreatif karena produk-produk ekonomi kreatif yang akan menciptakan lapangan kerja.

“Ini adalah tugas kita untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja. Pemerintah harus hadir dengan program-program yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu. Saya harapkan institusi pendidikan juga mengambil peran karena UMKM ini harus naik kelas,” kata Sandiaga.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Kemenparekraf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rebo Wekasan: Sejarah, Tujuan, Tradisi, hingga Mitos

Kamis, 15 September 2022 | 11:11 WIB

4 Keris Kuno yang Jadi Incaran Kolektor Benda Pusaka

Kamis, 15 September 2022 | 07:53 WIB
X