• Minggu, 14 Agustus 2022

Anthoni Salim Bos Indofood Bisnisnya Merajai Dunia

- Kamis, 17 Maret 2022 | 15:32 WIB
Anthoni Salim merupakan salah satu pengusaha yang juga putra Liem Sioe Liong atau Sudono Salim.  (Dok. Anthonisalim.indofood)
Anthoni Salim merupakan salah satu pengusaha yang juga putra Liem Sioe Liong atau Sudono Salim. (Dok. Anthonisalim.indofood)

KETIKNEWS.ID,-- Seperti yang kita ketahui, Anthoni Salim merupakan salah satu pengusaha yang juga putra Liem Sioe Liong atau Sudono Salim. Anthoni lahir dengan nama Liem Hong Sien pada 25 Oktober 1949 lalu. Anthoni merupakan anak bungsu dari Sudono dan Lie Las Nio. Anthoni Salim mengambil alih perusahaan ayahnya setelah Sudono Salim meninggal dunia. Anthony dilahirkan dari keluarga yang terbilang sukses dalam dunia bisnis.

Baca Juga: Food Truck Goes To Mandalika Promosikan Kuliner Nusantara Saat MotoGP

Ayahnya adalah Sudono Salim pemimpin pertama dari Salim Group yang pernah membawa perusahaan ini pada masa keemasan sebelum terjadinya krisis moneter 1998. Bahkan pada saat itu Ayahnya dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes.

Salim Group adalah perusahaan Konglomerat yang didirikan pada tanggal 4 Oktober 1972, memiliki beberapa unit perusahaan seperti, Indofood yang bergerak dalam bidang produsen mie instan dan Bogasari perusahan operasi tepung.

Baca Juga: Menparekraf Temui Tokoh Masyarakat Jambi Bahas Pengembangan Destinasi Wisata

Selain itu Salim Group juga memiliki perkebunan kelapa sawit seluas 1.000 Km persegi. Salim Group juga memiliki saham di perusahaan investasi yang terdaftar di Hongkong, yaitu First Pacific yang memiliki aset sebesar USD 27 miliar di enam negara.

Dari usaha tersebut mengantarkan Anthony pada penobatan dirinya sebagai taipan terkaya nomor 3 di Indonesia oleh majalah Globe Asia. Melansir dari majalah Forbes pada 2022, jumlah kekayaan Anthony Salim mencapai USD 8,5 miliar atau setara dengan Rp 121,55 triliun (kurs Rp 14.000/dolar AS.

Baca Juga: 3 Perusahaan Kuliner Raksasa Menghentikan Bisnisnya di Rusia, Sebagai Bentuk Simpati ke Ukraina

Dibawah kepemimpinan Putra bungsu Sudono ini, Indofood berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 2 triliun. Laba bersih tersebut merupakan keuntungan paling besar yang pernah diraih selama menjalani bisnisnya. Indofood menjadi perusahaan yang dijagokan oleh salim Group, karena produk seperti Indomie, sarimi dan supermi. Sudah banyak dikenal masyarakat Indonesia bahkan sampai dunia.

Baca Juga: Para Tokoh Adat Sampaikan Harapan Pengembangan SDM di Kalimantan

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Beberapa Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anthoni Salim Bos Indofood Bisnisnya Merajai Dunia

Kamis, 17 Maret 2022 | 15:32 WIB
X