• Minggu, 14 Agustus 2022

Lebih Dekat bersama Langkah Dokter Terawan Yang kontroversial

- Rabu, 30 Maret 2022 | 12:26 WIB
Dokter Terawan (Dok. Twitter Gp24p)
Dokter Terawan (Dok. Twitter Gp24p)

KETIKNEWS,ID,-- Baru-baru ini mantan Menteri Kesehatan dr. Terawan dikabarkan telah diberhentikan permanen sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Kabar tersebut mencuat setelah akun media sosial Twitter.

Dr. Terawan sendiri mungkin sudah tidak lagi asing bagi sebagian orang di indonesia, sebab dirinya pernah menjabat sebagai Menteri Kesehatan RI pada tahun 2019-2020 lalu. Selain itu, ia juga dikenal dengan terapi cuci otak dan mengembangkan vaksin nusantara.

Pemcetan Menkes periode 23 Oktober 2019 – 23 Desember 2020 diumumkan secara resmi oleh akun Twitter @blogdokter.

Baca Juga: Sufmi Dasco: Pemecatan Dokter Terawan dari IDI Tidak Sah

"Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) PB IDI secara resmi memecat Prof Dr dr Terawan Agus Putranto, Sp Rad(K) sebagai anggota IDI secara permanen," kata akun @blogdokter.

Jejak Pria kelahiran Sitisewu, Yogyakarta, 5 Agustus 1964 ini dikenal sebagai sosok yang sangat sederhana. Dr. Terawan diterima masuk ke Fakultas Kedokteran UGM dan mulai meniti karir di kedokteran militer di TNI Angkatan Darat (AD), dan dikenal sebagai penemu metode 'cuci otak' itu yang diharapkan akan membawa dunia kesehatan Indonesia jadi lebih baik ke depannya.

Pengalamannya mengabdikan diri sebagai dokter yang seringkali membantu orang-orang tidak mampu secara ekonomi akan membuatnya peka dalam membuat kebijakan-kebijakan yang pro rakyat.

Baca Juga: Saleh Daulay: Kemenkes Perlu Ambil Tindakan atas Pemecatan dr. Terawan

Meskipun cukup berprestasi, dr. Terawan juga dinilai sangat kontroversial, karena terapi "cuci otak" yang fenomenal karena diklaim bisa menyembuhkan pasien stroke, bahkan bisa berjalan lagi.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Beberapa Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anthoni Salim Bos Indofood Bisnisnya Merajai Dunia

Kamis, 17 Maret 2022 | 15:32 WIB
X