• Minggu, 14 Agustus 2022

Tari Piring dan Angklung Meriahkan Resepsi Pengenalan Konsul Kehormatan RI

- Rabu, 13 April 2022 | 11:08 WIB
Tari Piring dan Angklung Meriahkan Resepsi Pengenalan Konsul Kehormatan RI (Dok.KBRI Bucharest)
Tari Piring dan Angklung Meriahkan Resepsi Pengenalan Konsul Kehormatan RI (Dok.KBRI Bucharest)

KETIKNEWS.ID,-- Dalam rangka memeriahkan Resepsi Pengenalan Konsul Kehormatan RI untuk Constanta, Mr. Emil Sirbiu, Tim Budaya KBRI Bucharest menampilkan Pagelaran Budaya Nusantara berupa Tari Piring, Angklung dan Tari Poco-Poco (11/4/2022). Kegiatan yang dilaksananakan di Hotel Ramada Constanta tersebut, dihadiri oleh para pengusaha Rumania, Konsul Kehormatan berbagai negara yang berada di Constanta, Konsul dari negara-negara asing yang berdomisili di Constanta, serta perwakilan dari Pemerintah Daerah Constanta.

Dalam sambutannya, Konsul Kehormatan RI untuk Constanta, Mr. Emil Sirbiu mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang selama ini telah mendukung secara profesional seluruh kegiatan yang diinisiasi oleh Konsul Kehormatan Indonesia.

Baca Juga: Tari Lenggang Nyai, Tentang Perjuangan Perempuan Betawi

Ditegaskan pula bahwa resepsi yang diadakan kali ini, merupakan ekspresi dari hubungan baik yang telah dibangun antara Rumania dan Indonesia, baik dalam kerangka people to people contact maupun dalam kontek hubungan bilateral kedua negara.

Tari Piring dan Angklung Meriahkan Resepsi Pengenalan Konsul Kehormatan RI (Dok. KBRI Bucharest)

Kegiatan yang berlangsung selama dua jam menjadi lebih khidmat dengan lantunan Lagu Kebangsaan Rumania, Desteapta-te, Romane! menggunakan alat musik angklung yang dimainkan Tim Budaya KBRI Bucharest sebagai pembuka. Selanjutnya, penampilan Tari Piring asal Sumatera Barat, Tari Poco-Poco dari Maluku dan pagelaran Angklung yang dilanjutkan dengan pengenalan dan praktik memainkan alat musik angklung oleh seluruh tamu undangan.

Baca Juga: Mengenal Tari Topeng Betawi, Tarian Terfavorit Di Masyarakat Betawi

Penampilan budaya yang disuguhkan Tim Budaya KBRI Bucharest mendapatkan respon yang sangat positif. Hal tersebut tergambarkan dari ekspresi seluruh tamu undangan saat menikmati penampilan Tim Angklung yang dalam performanya, memainkan lagu Indonesia Rayuan Pulau Kelapa karya Ismail Marzuki, serta menyuguhkan lagu yang cukup populer di Rumania, Ciobanas cu Trei Sute de Oi.

Baca Juga: Dangdut Versi Angklung Meriahkan 'Festival Multi Budaya Australia'

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: kemlu.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Watak Tokoh Pandawa 5 dalam Kisah Pewayangan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:17 WIB

Tradisi Tujuh Likur dan Pintu Gerbang Lingga

Rabu, 27 April 2022 | 13:35 WIB

Pekan Seni dan Budaya Korea Bersama LRT Jakarta

Rabu, 27 April 2022 | 10:09 WIB

‘NyakSeni Santri’, Program Lesbumi Jabar

Senin, 18 April 2022 | 16:01 WIB
X