• Sabtu, 25 Juni 2022

Pekan Seni dan Budaya Korea Bersama LRT Jakarta

- Rabu, 27 April 2022 | 10:09 WIB
Tari kipas korea (Dok.putrifirdaus)
Tari kipas korea (Dok.putrifirdaus)

KETIKNEWS.ID,--  “Pekan Seni & Budaya Korea Bersama LRT Jakarta” yang di gelar oleh PT LRT Jakarta bersama Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) yang di selenggarakan di Stasiun LRTJ Boulevard Utara Lantai 2, Kelapa Gading, Jakarta, berlangsung meriah, dari tanggal 23 – 29 April 2022.

Acara  “Pekan Seni & Budaya Korea Bersama LRT Jakarta” dihadiri oleh Direktur Operasi dan Pengembangan PT LRT Jakarta, Aditia Kesuma Negara dan Direktur Korean Cultural Center Indonesia, Kim Yong-woon. Keseruan “Pekan Seni & Budaya Korea Bersama LRT Jakarta” ini diisi oleh beberapa rangkaian acara mulai dari penampilan Taekwondo, Buchaechum (tari kipas tradisional Korea), K-Pop Cover Dance dan pameran karya peserta kelas budaya KCCI sesi 1 tahun 2022.

Baca Juga: Indonesia Ikuti Pameran Kopi Terbesar di Amerika Utara

Pengunjung juga bisa mengajak keluarga ataupun teman untuk bergaya manis pada spot foto Hanbok anak yang begitu memikat mata dengan warna khas Korea, sederet Kerajinan Tradisional Korea dan Kaligrafi yang terpajang rapi, serta mencoba Pengalaman K-Traditional dalam sajian snack, games, dan photo challenge dengan hadiah menarik.

“Melalui “Pekan Seni dan Budaya Korea” ini, kami berharap dapat memberikan pengalaman baru untuk para pengunjung, yaitu menikmati seni dan budaya Korea di tempat umum (area stasiun LRT Jakarta), serta mempromosikan Korea kepada masyarakat Indonesia secara khusus yang berada di Jakarta” ungkap Kim Yong-woon selaku Direktur Korean Cultural Center Indonesia.

Baca Juga: Pameran Batik Menamai Tuai Pujian dan Sambutan Hangat dari Masyarakat Napier

Melihat tingginya antusias dari para pengunjung, Direktur Operasi dan Pengembangan PT LRT Jakarta, Aditia Kesuma Negara menambahkan bahwa PT LRT Jakarta sangat menyambut baik kolaborasi-kolaborasi seperti ini, karena hal ini merupakan salah satu bentuk pelayanan ekstra kepada seluruh pengguna jasa.

“Ke depannya, dengan tetap mengedepankan aspek keamanan, keselamatan dan pelayanan yang prima, kami akan sangat terbuka menerima kolaborasiseperti ini terkait pertunjukan seni, budaya, dan aktivasi hiburan lainnya untuk mewadahi minat masyarakat Indonesia serta memberikan pengalaman baru kepada para pengunjung terutama penumpang LRTJ dalam berwisata sambil menggunakan transportasi publik. Hal ini sejalan dengan peran pelayanan LRTJ yang bukan hanya sebagai transportasi, namun juga sebagai salah satu wadah interaksi masyarakat” tutupnya.

Baca Juga: Permainan Tradisional 'Yutnori' dari Korea Selatan Diusulkan Menjadi Warisan Budaya UNESCO

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Beberapa Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tradisi Tujuh Likur dan Pintu Gerbang Lingga

Rabu, 27 April 2022 | 13:35 WIB

Pekan Seni dan Budaya Korea Bersama LRT Jakarta

Rabu, 27 April 2022 | 10:09 WIB

‘NyakSeni Santri’, Program Lesbumi Jabar

Senin, 18 April 2022 | 16:01 WIB

Dana Indonesiana Untuk Berkarya dan Berbudaya `

Jumat, 8 April 2022 | 11:46 WIB

Menko PMK Dukung Reog Ponorogo Diusulkan ke UNESCO

Selasa, 5 April 2022 | 09:17 WIB
X