• Jumat, 7 Oktober 2022

Go Internasional, Seni Reak Sunda 'Juarta Putra' Akan Tampil di Festival Musik Roskilde Denmark

- Kamis, 23 Juni 2022 | 11:28 WIB
Seni reak Sunda 'Juarta Putra' asal Kabupaten Bandung, Jawa Barat, diundang tampil di Festival Musik Roskilde di Denmark. (instagram/Juarta Putra)
Seni reak Sunda 'Juarta Putra' asal Kabupaten Bandung, Jawa Barat, diundang tampil di Festival Musik Roskilde di Denmark. (instagram/Juarta Putra)

KETIKNEWS.ID,-- Seni tradisional kini tidak hanya dikenal dalam negeri, bahkan di era ini seni tradisional sudah menjejaki dunia internasional.

Salah satu seni tradisional yang sudah merambah kancah dunia adalah seni reak dari tanah Sunda.

Diketahui seni Reak sunda dalam waktu dekat ini akan tampil di Denmark.

Delapan orang perwakilan dari seni reak Juarta Putra asal Kabupaten Bandung, Jawa Barat, diundang tampil di Festival Musik Roskilde di Denmark pada 26 Juni-2 Juli 2022.

Baca Juga: 5 Jejak Bersejarah Perjuangan Bung Karno di Kota Bandung

Sejumlah musisi ternama dunia seperti Post Malone, Dua Lipa, TLC, The Smile, The Strokes, turut tampil di festival tersebut.

"Sebuah kebanggaan luar biasa, seni reak Juarta Putra mendapatkan kesempatan untuk mementaskan tradisi Indonesia khususnya Jawa Barat pada Festival Musik Roskilde yang diadakan di Denmark bersama jajaran artis legendaris dunia," kata Anggi Nugraha selaku ketua grup seni reak Juarta Putra, dikutip melalui ANTARA di Jakarta, Kamis 23 Juni 2022.

Festival Roskilde merupakan acara musik terbesar di Denmark dan salah satu yang terbesar di Eropa. Festival tersebut merupakan festival non-profit yang dimulai dari dua orang mahasiswa pada tahun 1971 di Denmark yang hingga kini terus menghasilkan jutaan dolar donasi untuk budaya, musik dan kemanusiaan.

Baca Juga: Tradisi Tujuh Likur dan Pintu Gerbang Lingga

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rebo Wekasan: Sejarah, Tujuan, Tradisi, hingga Mitos

Kamis, 15 September 2022 | 11:11 WIB

4 Keris Kuno yang Jadi Incaran Kolektor Benda Pusaka

Kamis, 15 September 2022 | 07:53 WIB

Mengenal Watak Tokoh Pandawa 5 dalam Kisah Pewayangan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:17 WIB
X