• Kamis, 1 Desember 2022

Desa Wisata Ciburial Garut Masuk Dalam 50 Besar Anugrah Desa Wisata Indonesia 2021.

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:34 WIB
Saung Ciburial Garut (source : saungciburial)
Saung Ciburial Garut (source : saungciburial)

KETIKNEWS.ID.--Desa Wisata Ciburial di Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat berhasil masuk 50 besar dari ribuan desa yang ikut dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Ini dulunya adalah desa tertinggal, sekarang desa mandiri dan masuk 50 desa terbaik dalam pariwisata dari 80 ribu desa di Indonesia," kata Bupati Garut Rudy Gunawan melalui siaran pers di Garut, Selasa seperti ketiknews langsir dari akun instagram @garutupdate.

Rudi menuturkan Desa Wisata Ciburial merupakan salah satu desa wisata terbaik dari sekian banyak desa wisata lainnya yang dimiliki Kabupaten Garut.

Selama ini, kata Rudi, Desa Wisata Ciburial terus intens mengembangkan potensi wisata desanya hingga menjadi kebanggaan bagi Garut karena bisa masuk 50 besar di ajang bergengsi ADWI.

"Tentu ini adalah penghormatan dan kebahagiaan bagi kami," kata Bupati.

Rudi berharap masuknya 50 besar ADWI 2021 itu dapat mendorong tumbuhnya perekonomian masyarakat desa setempat yang akhirnya bisa memberikan kesejahteraan hidup.

"Ini adalah satu era kebangkitan ekonomi untuk desa, di Garut ada 125 desa seperti ini, tapi kelasnya berbeda dengan Ciburial," katanya.

Rudi menambahkan Pemkab Garut selama ini sudah dan sedang mengembangkan desa wisata dengan berbagai keunggulan masing-masing desa seperti wisata desa budaya, alam, agrowisata, dan lainnya.

"Tentu saya terima kasih, semoga ini menjadi bagian ikhtiar kita untuk mensejahterakan masyarakat Garut," katanya.

Halaman:

Editor: Usamah Kustiawan

Tags

Terkini

Pemprov DKI Jakarta Naikan UMP Jadi Rp4,9 Juta

Selasa, 29 November 2022 | 15:19 WIB

Sah! UMP 2023 di Jabar Naik 7,88 Persen Jadi Rp.1,9 Juta

Selasa, 29 November 2022 | 14:54 WIB
X