• Rabu, 10 Agustus 2022

Ronaldo Cetak Gol, Juventus Kalahkan Sampdoria 3-0

- Selasa, 22 September 2020 | 07:34 WIB
Pesepak bola Juventus, Cristiano Ronaldo, menendang bola dan berhasil mencetak gol ke gawang Sampdoria yang di jaga Emil Audero dalam laga pekan pertama Liga Italia, di Allianz Stadium, Turin, Italia, Minggu (20/9/2020).* (Source: ANTARA FOTO/Reuters/Massimo Pinca/hp.)
Pesepak bola Juventus, Cristiano Ronaldo, menendang bola dan berhasil mencetak gol ke gawang Sampdoria yang di jaga Emil Audero dalam laga pekan pertama Liga Italia, di Allianz Stadium, Turin, Italia, Minggu (20/9/2020).* (Source: ANTARA FOTO/Reuters/Massimo Pinca/hp.)

18NEWS.ID, Turin – Memulai kiprah di Liga Italia 2020/2021, Juventus raih kemenangan. Menjamu Sampdoria di giornata pertama, Bianconeri unggul telak 3-0.

Di Allianz Stadium, Senin (21/9/2020), Juventus tampil dominan. Gol-gol kemenangan mereka diciptakan oleh Dejan Kulusevski (13'), Leonardo Bonucci (78'), dan Cristiano Ronaldo (88').

Hasil ini menjadi debut manis bagi Andrea Pirlo sebagai pelatih profesional. Raihan ini juga membuat Juve sementara berada di urutan ke dua klasemen sementara Serie A dengan 3 poin, kalah selisih gol dari Genoa yang menang 4-1 atas Crotone.

Peluang emas pertama Juventus hadir di menit ke-11. Menerima through pass Aaron Ramsey, Cristiano Ronaldo lolos dari jebakan offside dan membawa bola masuk ke kotak penalti, namun sepakannya masih diblok kiper Il Samp, Emil Audero.

Juventus unggul di menit ke-13. Berawal dari aksi individu Ronaldo yang digagalkan Tommaso Augello di kotak penalti Sampdoria, bola yang lepas langsung disambar Dejan Kulusevski dengan tendangan melengkung yang bersarang di sudut kanan gawang Sampdoria.

Juventus kembali menekan dan hampir mencetak gol ke dua di menit ke-24, tapi tembakan Ronaldo usai menerima umpan Ramsey masih membentur tiang. Sementara itu, Sampdoria baru memiliki peluang pertama di menit ke-31, namun long shoot Federico Bonazzoli masih melebar.

Kerja sama Ramsey-Ronaldo kembali mengancam Sampdoria di menit ke-34, tapi lagi-lagi finishing Ronaldo masih belum membuahkan gol. Weston McKennie juga punya peluang di menit ke-43, namun masih melambung di atas gawang.

Fabio Depaoli mencoba menyamakan kedudukan di akhir babak pertama, namun tendangannya juga masih belum tepat sasaran. Babak pertama tuntas dengan keunggulan Juventus 1-0.

Pada babak ke dua, Juventus kembali tancap gas. Gianluca Frabotta hampir saja menambah gol untuk Juventus di menit ke-48, tapi Audero masih sigap mengamankan gawangnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Berawal dari TikTok, Vishing jadi Skema Penipuan

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:37 WIB

WhatsApp Himbau agar Pakai Aplikasi Resmi

Jumat, 15 Juli 2022 | 15:28 WIB

Kemensos Cabut Izin PUB Yayasan ACT

Rabu, 6 Juli 2022 | 13:33 WIB

Berikut Gejala Positif Omicron BA.4 dan BA.5

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:12 WIB
X