• Jumat, 19 Agustus 2022

Gol Non-Penalti Pertama Messi Warnai Kemenangan Barcelona Atas Betis

- Minggu, 8 November 2020 | 07:28 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, mencetak gol non-penalti pertamanya musim ini ke gawang Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (7/11/2020).* (Source: REUTERS/Albert Gea)
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, mencetak gol non-penalti pertamanya musim ini ke gawang Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (7/11/2020).* (Source: REUTERS/Albert Gea)

18NEWS.ID, Jakarta -- Barcelona mengatasi Real Betis 5-2 yang diwarnai gol non-penalti pertama Lionel Messi musim ini dalam laga pekan kesembilan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu.

Dalam pertandingan itu, Messi mencetak dua gol untuk Barcelona, tetapi gol pertamanya dari eksekusi tendangan penalti, melanjutkan tren empat gol lain yang sudah dikemasnya dari semua kompetisi bersama Las Blaugranas.

Baru pada menit ke-82, Messi menyelesaikan umpan kiriman Sergi Roberto untuk mencetak gol keempat Barcelona, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Dengan dua golnya  ini, Messi sudah menorehkan enam gol dari semua kompetisi untuk Barcelona yang sempat dia ingin tinggalkan awal musim ini.

Messi sebetulnya melesakkan bola lagi ke gawang Betis dua menit setelah gol keduanya, tetapi gol itu dianulir karena Sergi Roberto sudah lebih dulu offside.

Ousmane Dembele membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-22 dengan tembakan keras setelah menyelesaikan umpan sodoran Antoine Griezmann.

Griezmann beroleh peluang mencetak gol dari titik putih, tetapi eksekusinya bisa ditepis oleh kiper Claudio Bravo dan Betis malah menyamakan kedudukan pada pengujung babak pertama lewat sontekan Antonio Sanabria.

Griezmann lantas membayar kegagalannya dengan mencetak gol ketiga Barcelona empat menit memasuki babak kedua dengan melesakkan bola ke gawang tak bertuan setelah Bravo terpancing menutup ruang tembak Messi.

Perjuangan Betis untuk bangkit kian dipersulit setelah Aissa Mandi mendapatkan kartu kuning kedua lantaran sengaja menghalau bola tembakan Dembele dengan tangan di dalam area terlarang pada menit ke-60.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Berawal dari TikTok, Vishing jadi Skema Penipuan

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:37 WIB

WhatsApp Himbau agar Pakai Aplikasi Resmi

Jumat, 15 Juli 2022 | 15:28 WIB

Kemensos Cabut Izin PUB Yayasan ACT

Rabu, 6 Juli 2022 | 13:33 WIB

Berikut Gejala Positif Omicron BA.4 dan BA.5

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:12 WIB
X