• Rabu, 10 Agustus 2022

Warga yang Hilang di Cadas Pangeran Ditemukan di Cirebon, Basarnas Jabar: Diduga Ada Unsur Penipuan

- Jumat, 19 November 2021 | 10:28 WIB
Yana Supriatna (40) warga Sumedang yang hilang misterius di Cadas Pangeran telah ditemukan di Cirebon. (Instagram.com/banjarnahor)
Yana Supriatna (40) warga Sumedang yang hilang misterius di Cadas Pangeran telah ditemukan di Cirebon. (Instagram.com/banjarnahor)

KETIKNEWS.ID,-- Yana Supriatna (40), warga Sumedang yang sempat dikabarkan hilang secara misterius di Cadas Pangeran kini telah ditemukan. Bukan di kawasan lokasi kejadian, namun Yana malah ditemukan di Cirebon pada Kamis malam (18/11).

Yana ditemukan di Cirebon bukan karena ulah makhluk mistis yang disebutkan menyembunyikan Yana di Cadas Pangeran, melainkan karena Yana memang sengaja kabur ke Cirebon untuk menghindar dari masalah yang sedang melilit dirinya.

Analis SAR Basarnas, Joshua Banjarnahor menyatakan hilangnya Yana di Cadas Pangeran diduga sebagai modus tindak pidana penipuan.

Menurut Joshua Banjarnahor, dalam unggahan di Instagram-nya, Yana merupakan salah satu tersangka tindak pidana. Meski telah ditemukan, kasus ini berpotensi di berlanjut ke ranah hukum karena adanya dugaan penipuan.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh Joshua Banjarnahor tersebut, diketahui bahwa Yana sudah ditemukan di Cirebon namun hanyalah sebuah modus. Saat ini yang bersangkutan sudah dalam perjalanan ke Sumedang  dan ditangani pihak berwajib.

"Bagi siapa saja yang butuh Pertolongan Evakuasi dapat menghubungi Basarnas. Akan tetapi bila hal ini disalahgunakan, tanggung akibatnya karena dapat di jerat hukuman. Selanjutnya kami serahkan kepada pihak kepolisian," tulis Joshua Banjarnahor di Instagram-nya @banjarnahor.

Menurut informasi yang diterima Joshua, Yana telah ditemukan di Cirebon dalam keadaan sehat.

"Orangnya ada di Cirebon. Kini kasus ini ditangani pihak Berwajib," kata Joshua saat dikonfirmasi pada Kamis malam kemarin.

Karena Yana telah ditemukan, akhirnya operasi SAR pencarian Yana dihentikan sejak Kamis malam kemarin.

Halaman:

Editor: Riedha Aghniya Adriyana

Tags

Terkini

Berawal dari TikTok, Vishing jadi Skema Penipuan

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:37 WIB

WhatsApp Himbau agar Pakai Aplikasi Resmi

Jumat, 15 Juli 2022 | 15:28 WIB

Kemensos Cabut Izin PUB Yayasan ACT

Rabu, 6 Juli 2022 | 13:33 WIB

Berikut Gejala Positif Omicron BA.4 dan BA.5

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:12 WIB
X